Breaking News:

Ketum PSSI Edy Rahmayadi Maju Jadi Cagub Sumut, Begini Reaksi Kemenpora

Meski diperbolehkan maju menjadi calon Gubernur Sumut nanti, Kemenpora tetap memberikan pesan kepada Ketua Umum PSSI tersebut.

Super Ball/Feri Setiawan
Gatot S Dewa Broto dalam jumpa pers di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnew.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi dipastikan akan maju pada pemilihan Gubernur Sumatera Utara, setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra memutuskan mengusung Edy Rahmayadi sebagai Bakal Calon Gubernur Sumut 2018.

Mengetahui kabar tersebut, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tidak mempermasalahkan Edy Rahmayadi menjadi Bakal Calon Sumut karena itu merupakan hak politik pribadi seseorang.

Baca: Indonesia International Sports Expo Jadi Ajang Pemanasan Jelang Asian Games 2018

Baca: Dua Kementerian Dukung Program Indonesia International Sports Expo 2018

“Itu haknya beliau. Hak warga negara. Kami tidak dalam kapasitas untuk menahan. Karena balik lagi, itu hak politik beliau,” ujar Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto kepada wartawan di Kantor Kemenpora, Rabu (22/11/2017).

Meski diperbolehkan maju menjadi calon Gubernur Sumut nanti, Kemenpora tetap memberikan pesan kepada Ketua Umum PSSI tersebut.

Baca: Tak Lagi Tangani Egy Maulana Vikri dkk, Indra Sjafri: Saya Tetap Jadi Pelatih

“Kalau misalnya terpilih nanti, tidak ada salahnya untuk merangkap jabatan. Tapi itu balik lagi ke Statuta PSSI,” kata Gatot S Dewa Broto.

“Saran kami. Kalau bisa, pilih salah satu saja karena sepak bola punya kompleksitasnya sendiri. Tapi kalau beliau mengatakan saya sanggup menjalani keduanya, lagi-lagi saran kami, kalau bisa dituangkan secara tertulis. Bahwa misalnya, "saya bersedia merangkap” namun bila dalam turnamen failed, saya komitmen untuk berhenti,” jelas Gatot S Dewa Broto. (*)

Editor: Sapto Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved