Breaking News:

Seri Nasional Liga Desa Nusantara 2017 Dimulai

Seri nasional kompetisi Liga Desa Nusantara (LDN) 2017 siap digelar. Kompetisi yang digelar atas kerja sama Kementerian Desa PDTT dan Kemenpora

ist
Seri Nasional Liga Desa Nusantara 2017 Dimulai 

TRIBUNNEWS.COM, SUBANG - Seri nasional kompetisi Liga Desa Nusantara (LDN) 2017 siap digelar.

Kompetisi yang digelar atas kerja sama Kementerian Desa PDTT dan Kemenpora ini, seri nasionalnya akan berlangsung di Kabupaten Subang pada 6-10 Desember 2017.

Pada Selasa 5 Desember 2017 telah diselenggarakan screening pemain dari 16 tim yang lolos ke seri nasional.

Sebelumnya 16 tim dari basis pedesaan itu mengikuti penyisihan di 16 kabupaten di Provinsi Banten dan Jawa Barat sejak November lalu.

Seri nasional dibagi ke dalam empat grup. Masing-masing grup diisi 4 tim dan diputar dengan sistem setengah kompetisi.

Babak penyisihan grup dijadwalkan berlangsung pada Rabu 6 Desember 2017 sampai Kamis 7 Desember 2018.

Kemudian untuk perempat final yang akan diikuti juara dan runner-up grup, diselenggarakan pada Jumat 8 Desember 2017. Sedangkan semifinal juga digelar pada Jumat, tetapi pada sore hari.

Pertandingan penyisihan grup, perempat final, sampai semifinal dipusatkan di empat lapangan desa Kabupaten Subang. Keempat lapangan itu adalah Dolog Karang Anyar, Sukamelang, Cibarola, dan Wanaraja.

Sementara pertandingan final atau partai puncak bergeser ke Stadion Purnawarman, Kabupaten Purwakarta. Final diselenggarakan pada Minggu 10 Desember 2017.

Syaiful Huda, inisiator Liga Desa Nusantara, mengaku sengaja menginisiasi diselenggarakannya kompetisi ini. Tujuannya untuk membuktikan masyarakat desa punya banyak potensi.

Halaman
123
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved