Liga Inggris

Menunggu Aksi The Real Pogba di Manchester United

Oliver Young-Myles menyebutkan setidaknya ada tiga pra-syarat agar Paul Pogba bisa tampil sama bagusnya di MU, seperti halnya di Timnas Prancis.

Menunggu Aksi The Real Pogba di Manchester United
BolaSport.com/AFP/Franck Fife
Pemain Timnas Prancis, Paul Pogba merayakan golnya ke gawang Timnas Peru dalam laga babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 di Ekaterinburg Arena, Rusia, Kamis (21/6/2018) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Jose Mourinho menantang Paul Pogba menularkan kegemilangannya di Piala Dunia 2018 untuk Manchester United musim depan.

Paul Pogba menjadi pemain kunci Prancis sepanjang perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia dan ikut mencetak gol saat Les Bleus menaklukkan Kroasia 4-2 di partai final.

Gelandang 25 tahun ini sebelumnya selalu menjadi sasaran kritikan di Manchester United karena penampilannya dinilai jauh dari harapan sejak tiba dari Juventus pada 2016 lalu.

Tapi kini, memanfaatkan momentum Piala Dunia 2018, Mourinho berharap bisa melihat "The Real Pogba" musim depan.

"Ini adalah tentang perfoma level tinggi dan kontribusi untuk kemenangan tim. Dengan trofi Piala Dunia di tangan, yang mana hanya sedikit pemain bisa meraihnya, saya yakin Paul (Pogba) akan memperlihatkan kualitas seperti di Rusia juga di (Manchester) United musim depan," ujar Jose Mourinho di Soccernet.

Pemain Timnas Prancis, Paul Pogba (kanan) menendang bola yang berujung gol ke gawang Timnas Kroasia dalam laga partai final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (15/7/2018) malam WIB.
Pemain Timnas Prancis, Paul Pogba (kanan) menendang bola yang berujung gol ke gawang Timnas Kroasia dalam laga partai final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (15/7/2018) malam WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Dalam tulisannya di Inews, kolumnis olahraga, Oliver Young-Myles menyebutkan setidaknya ada tiga pra-syarat agar Paul Pogba bisa tampil sama bagusnya di Manchester United, seperti halnya di Timnas Prancis.

Pertama, menurutnya, Paul Pogba harus dilepaskan dari belenggu sebagai gelandang bertahan.

Musim lalu di Manchester United, dikutip dari situs Whoscore, Paul Pogba tercatat 17 kali turun menjadi gelandang bertahan dan sisanya menjadi gelandang sentral.

Baca: Efek Dahsyat Jorginho di Lini Tengah Chelsa

Di Timnas Prancis, awalnya pelatih Didier Deschamps juga menempatkan Paul Pogba sebagai gelandang semi bertahan dalam formasi 4-3-3 seperti saat mengalahkan Australia 2-1.

Belakangan, ia diberi kebebasan berkreasi, dan nalurinya untuk menyerang pun bisa terpuaskan.

Halaman
12
Penulis: Deny Budiman
Editor: Sapto Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved