Piala Super Eropa

Piala Super Eropa Real Madrid vs Atletico: Saatnya Gareth Bale Bersinar

Gareth Bale tak pernah bisa keluar dari bayang-bayang kebesaran Cristiano Ronaldo.

Piala Super Eropa Real Madrid vs Atletico: Saatnya Gareth Bale Bersinar
zimbio.com
Gareth Bale 

TRIBUNNEWS.COM - SejakK menginjakkan kaki di Santiago Bernabeu dari Tottenham Hotspur pada 2013 lalu, Gareth Bale tak pernah bisa keluar dari bayang-bayang kebesaran Cristiano Ronaldo.

Sehebat apa pun Bale, tetap saja sinarnya tertutupi kemegahan Ronaldo.

Musim 2015/16 misalnya, ia mengemas 19 gol dari 23 kali berlaga di La Liga, yang menjadi gol terbanyaknya dalam satu musim untuk Los Blancos.

Namun, torehan itu tak menjadi bahan pembicaraan karena dinilai masih jomplang dengan apa yang dilakukan Ronaldo yang pada musim yang sama memborong 35 gol.

Tapi musim ini Ronaldo telah pergi dari Bernabeu, untuk bergabung dengan Juventus. Situasi ini memberi peluang bagi Bale.

Terlebih, pelatih anyar Madrid, Julen Lopetegui memberi dukungan penuh untuknya, dengan memilih tak mendatangkan penyerang baru.

Maka, duel Madrid kontra rival satu kotanya, Atletico Madrid di ajang UEFA Super Cup di A Le Coq Arena, Talinn, Estonia, Kamis (16/8) dini hari nanti, akan menjadi momen terbaik Bale untuk memperlihatkan sinarnya.

Dan ia telah memberi sinyal kebintangannya itu saat uji coba pra-musim lalu. Terlihat sekali, pelatih Lopetegui sangat mengandalkan penyerang Wales ini untuk membombardir lawan.

Dari empat laga, Bale berhasil mengemas tiga gol, dan satu assists.

Catatan itu makin impresif mengingat mantan pemain Spurs ini hanya bermain 45 menit di dua laga awal, dilanjut main 57 menit kontra AS Roma, dan 75 menit kontra AC Milan.

Halaman
12
Penulis: Deny Budiman
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved