Piala Asia

AFC Putuskan China Sebagai Tuan Rumah Piala Asia 2023

Badan Sepak Bola Asia (AFC) memutuskan China sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 sesuai dengan hasil Kongres Luar Biasa AFC, Selasa (4/6/2019).

AFC Putuskan China Sebagai Tuan Rumah Piala Asia 2023
Badan Sepak Bola Asia (AFC) memutuskan China sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 sesuai dengan hasil Kongres Luar Biasa AFC, Selasa (4/6/2019). 

Badan Sepak Bola Asia (AFC) memutuskan China sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 sesuai dengan hasil Kongres Luar Biasa AFC di Paris, Perancis, Selasa (4/6/2019).

TRIBUNNEWS.COM - Asian Football Confederation (AFC) memutuskan memilih China sebagai tuan rumah Piala Asia 2023.

Keputusan itu diambil dalam Kongres Luar Biasa AFC yang digelar di Paris, Perancis, Selasa (4/6/2019).

Ini merupakan kali kedua China jadi tuan rumah event sepak bola paling bergengsi di Asia itu.

Pada 2004, China juga sempat menjadi tuan rumah. Dalam pidatonya kepada para perwakilan anggota AFC, Presiden AFC Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa mengucapkan selamat kepada China.

"Ini adalah momen penting bagi sepak bola di Asia dan sekitarnya. Sepak bola sekarang memiliki peluang untuk membuka potensi yang ada di negara terpadat di dunia," kata Al Khalifa.

Menurut Al Khalifa, sepak bola mengalami peningkatan pesat di bawah arahan dan investasi Pemerintah China.

Ia menilai menjadi tuan rumah Piala Asia akan memberi China fasilitas dan infrastruktur yang bagus untuk mengadakan turnamen sepak bola.

"Ini akan memberikan inspirasi bagi puluhan juta anak. Piala Asia dapat menjadi landasan peluncuran bagi tim-tim sepak bola China yang hebat pada masa depan dan yang lebih penting dapat menempatkan sepak bola sebagai olahraga nomor satu di negara ini," pungkas Al Khalifa.

Selain China, ada beberapa negara yang sempat mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023, seperti Korea Selatan, Thailand, dan Indonesia.

Halaman
123
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved