Liga 1

Sikap Positif The Jakmania Terhadap Skuat Persib yang Disoroti Kapten Persija

Dalam pertandingan kontra Persib, pulihan ribu Jakmania yang hadir di SUGBK terdengar lebih dominan menyanyikan chants

Sikap Positif The Jakmania Terhadap Skuat Persib yang Disoroti Kapten Persija
Tribunnews/JEPRIMA
Penjaga gawang Persija Jakarta Shahar Ginanjar berhasil menghalau serangan dari pemain Persib Bandung pada laga Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019). Pada laga tersebut Persija Jakarta ditahan imbang oleh Persib Bandung dengan skor 1-1. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemain kawakan Persija Jakarta mengapresiasi puluhan ribu The Jakmania yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, saat Persija menjamu Persib Bandung.

Ismed menilai The Jakmania sudah mulai dewasa. Ia pun berharap suporter setia Persija itu bisa menjaga tingkah positifnya di setiap pertandingan.

“Saya sangat apresiasi kepada Jakmania. Sekarang mereka sudah jauh lebih dewasa dan ini harus dipertahankan kapan perlu ditingkatkan,” kata Ismed seusai laga, Rabu (10/7/2019).

“Saya menilai mereka tidak mengeluarkan kata-kata rasis lagi, teror secara langsung pemain lawan dan ini sikap positif,” sambungnya.

Dalam pertandingan kontra Persib, pulihan ribu Jakmania yang hadir di SUGBK terdengar lebih dominan menyanyikan chants untuk mendukung tim kesayangannya.

Mereka juga tak terlihat melakukan pelemparan ke arah pemain Persib saat pertandingan berlangsung. 

Akan tetapi, masih ada pula sekelompok The Jakmania yang meneriakan chants rasis.

Namun, hal itu tak berlangsung lama, saat kelompok lainnya memberikan isyarat untu berhenti menyanyikan nada ejekan tersebut.

Halaman
123
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved