Liga 1

Kunci Sukses PSS Sleman Kalahkan Persebaya: Seto Akui Ada Keberuntungan

Seto mengatakan, kemenangan yang diraih anak asuhnya juga tak lepas dari keberuntungan yang lagi-lagi menaungi.

Kunci Sukses PSS Sleman Kalahkan Persebaya: Seto Akui Ada Keberuntungan
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
PSS Sleman memperpanjang catatan apik di laga kandang seusai meraih kemenangan 2-1 dari tamunya Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019) malam. 

TRIBUNNEWS.COM - PSS Sleman memperpanjang catatan apik di laga kandang seusai meraih kemenangan 2-1 dari tamunya Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019) malam.

Dua gol Super Elang Jawa masing-masing diciptakan Yevhen Bokhashvili (39') dan Haris Tuharea (56').

Sedangkan gol semata wayang tim tamu dicetak Damian Lizio (27').

Tambahan tiga angka membuat PSS Sleman melesat ke papan atas klasemen bercokol di peringkat kelima dengan koleksi 12 poin dari tujuh laga.

Adapun Persebaya kembali gagal meraih kemenangan masih tertahan di peringkat keempat dengan koleksi 12 poin meski telah memainkan delapan laga.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengatakan para pemain tampil lebih termotivasi ketika menghadapi tim sebesar Persebaya.

"Motivasi pemain kami yang mayoritas dari Liga 2 berlipat menghadapi Persebaya Surabaya, dan ternyata mereka membuktikan diri layak dibanding pemain Liga 1," kata Seto saat ditemui Tribunjogja.com seusai laga.

"Berbanding terbalik di laga sebelumnya, ketika melawan Kalteng Putra suporter kami lebih banyak. Sementara menghadapi Persebaya, Bonek Mania justru lebih banyak. Ini juga menjadi motivasi bagi pemain kami," imbuhnya.

Seto mengatakan, kemenangan yang diraih anak asuhnya juga tak lepas dari keberuntungan yang lagi-lagi menaungi.

"Ya lagi-lagi kami beruntung, artinya kami lebih banyak diserang di babak kedua tapi tidak terjadi gol. Peluang kami juga banyak, harapannya ke depan harus lebih bisa dimanfaatkan jadi gol," harapnya.

Sementara itu, pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman, meminta maaf pada pendukung setianya lantaran lagi-lagi gagal mempersembahkan kemenangan setelah pekan lalu bermain imbang lawan Barito Putera.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved