M Iriawan Paparkan Program Menuju Piala Dunia 2026 di Acara Diskusi Ngobrol Bareng Bang Iwan Bule

Calon Ketua Umum PSSI Komjen M Iriawan melanjutkan programnya untuk turun ke bawah berdiskusi dengan para voter.

M Iriawan Paparkan Program Menuju Piala Dunia 2026 di Acara Diskusi Ngobrol Bareng Bang Iwan Bule
ist
M Iriawan Paparkan Program Menuju Piala Dunia 2026 di Acara Diskusi Ngobrol Bareng Bang Iwan Bule 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Ketua Umum PSSI, Komjen M Iriawan gelar diskusi dalam rangka melanjutkan programnya yaitu merangkul para anggota pemilik suara PSSI.

Kali ini, kegiatan bertajuk "Ngobrol Bareng Bang Iwan Bule" di Crowne Plaza, Jakarta, Rabu (17/7/2019) malam.

Komjen Pol M Iriawan menyaksikan laga Timnas Indonesia kontra Vanuatu yang berakhir 6-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (15/6/2019) malam.
Komjen Pol M Iriawan menyaksikan laga Timnas Indonesia kontra Vanuatu yang berakhir 6-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (15/6/2019) malam. (istimewa)

Kali ini, ada beberapa klub dan Asosiasi Provinsi yang diundang untuk berbicara terkait visi misinya apabila terpilih menjadi Ketua Umum PSSI nanti.

Beberapa pihak yang hadir itu antara lain Asprov Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, dan Papua Barat.

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla didampingi Pejabat Gubernur Jawa Barat, Komjen Pol M Iriawan dan Bupati Bandung, Dadang M Nasser meninjau lapangan dan tribun penonton Stadion Si Jalak Harupat di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (8/8/2018). Kunjungan kerja tersebut dalam rangka memeriksa kesiapan Stadion Si Jalak Harupat yang akan dijadikan salah satu venue pertandingan cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla didampingi Pejabat Gubernur Jawa Barat, Komjen Pol M Iriawan dan Bupati Bandung, Dadang M Nasser meninjau lapangan dan tribun penonton Stadion Si Jalak Harupat di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (8/8/2018). Kunjungan kerja tersebut dalam rangka memeriksa kesiapan Stadion Si Jalak Harupat yang akan dijadikan salah satu venue pertandingan cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Sementara itu, untuk klub yang tampak hadir ialah Persewar Waropen, PSM Makassar, Persiwa Wamena, dan PSBS Biak. Untuk Asprov dan klub yang tak hadir ialah Sulawesi Utara, Papua, Persipura Jayapura , dan Celebes FC.

Dalam paparannya, Iwan menawarkan program yang luar biasa dan mendapatkan apresiasi dari para peserta. Salah satunya terkait program menuju ke Piala Dunia 2026.

Komisaris Jenderal (Pol) M Iriawan menonton langsung laga Timnas.
Komisaris Jenderal (Pol) M Iriawan menonton langsung laga Timnas. (Ist/Tribunnews.com)

Membentuk Timnas Indonesia yang berkualitas, kata dia, harus dibarengi dengan program pembinaan yang tepat. Iwan memiliki cetak biru pembinaan sepak bola Indonesia yang cukup menarik, dengan berorientasi cara negara-negara yang maju sepak bolanya.

"Negara kita memiliki potensi yang luar biasa, ada program usia muda nantinya, yang berorientasi untuk belajar di luar, mengikuti kompetisi di luar, dan tersebar ke negara papan atas sepak bola dunia," tutur pria yang kini menjabat sebagai Sestama Lemhanas tersebut.

Dengan program yang tepat, lanjut Iwan, bukan tidak mungkin Indonesia bisa menembus persaingan menuju Piala Dunia 2026, dengan pemain muda yang telah disiapkan dari saat ini.

"2020 kita mulai modernisasi program pembinaan, 2021 Menggapai juara Asia Tenggara, 2022 mencapai top 10 Asia. Kemudian 2023 mencapai juara Asia dan lolos ke Piala Dunia 2026," terangnya.

Halaman
1234
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved