Hari Ini, 3 Tahun Silam: Stefano Lilipaly Melakukan Debut Bersama Tim Nasional Indonesia

Tepat 3 tahun silam tepatnya pada 14 Agustus 2016, pemain naturalisasi Indonesia yang berasal dari Belanda, Stefano Lilipaly debut bersama Timnas

Hari Ini, 3 Tahun Silam: Stefano Lilipaly Melakukan Debut Bersama Tim Nasional Indonesia
kompas.com/stefano lilipaly
Ilustrasi - Stefano Lilipaly 

Hari Ini 14 Agustus, 3 Tahun Silam: Stefano Lilipaly Melakukan Debut Bersama Tim Nasional Indonesia

TRIBUNNEWS.COM - Tepat 3 tahun silam tepatnya pada 14 Agustus 2016, pemain naturalisasi Indonesia yang berasal dari Belanda, Stefano Lilipaly melakukan debut bersama Merah Putih.

Pemain kelahiran Amhem, 10 Januari 1990 tersebut berhasil mencatatkan penampilan perdana bagi Timnas Indonesia setelah proses naturalisasinya selesai pada waktu itu.

Baca: Hari Ini, Tepat 23 Tahun Yang Lalu: Kapten Era Invicibles Arsenal, Patrick Vieira Gabung The Gunners

Pemain Tim Nasional Indonesia Stefano Lilipaly berebut bola dengan pemain Uni Emirat Arab (UEA) dalam pertandingan babak 16 besar sepakbola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Jumat 924/8/2018). Indonesia gagal melaju ke babak selanjutnya setelah dikalahkan UEA dalam adu pinalti setelah bermain imbang 2-2 pada waktu normal. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pemain Tim Nasional Indonesia Stefano Lilipaly berebut bola dengan pemain Uni Emirat Arab (UEA) dalam pertandingan babak 16 besar sepakbola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Jumat 924/8/2018). Indonesia gagal melaju ke babak selanjutnya setelah dikalahkan UEA dalam adu pinalti setelah bermain imbang 2-2 pada waktu normal. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Lilipaly berhasil melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia dalam laga persahabatan melawan Filippina di Stadion Manahan Solo, pada Rabu (14/08/2019).

Saat menjalani debutnya, ia langsung dijadikan sebagai starter oleh pelatih Timnas Indonesia waktu itu, Jacksen F. Tiago saat menjamu Filippina.

Baca: Songsong Babak Kualifikasi Piala Dunia, 4 Pemain Bintang Madura United Dipanggil Timnas Indonesia

Baca: Berpeluang Hadapi 3 Tim, Ini Skenario Calon Lawan Timnas U-18 Indonesia di Semifinal

Kepercayaan yang diberikan sang pelatih pun mampu dibayar Lilipaly dengan performa yang cukup impresif waktu itu, tentu pengalaman itu akan menjadi kenangan hidup terbaiknya sampai sekarang.

Pada laga debutnya ia mendapatkan kesempatan bermain selama 76 menit pertandingan, dan berhasil membantu Indonesia meraih kemenangan di laga itu.

Skor akhir pertandingan antara Timnas Indonesia kontra Filippina saat itu adalah 2-0 untuk kemenangan merah putih.

Dalam laga itu ia mampu menunjukkan permainan yang cukup impresif, khususnya dengan kelebihan pergerakan tanpa bola dan mencari ruang kosong.

Baca: Hasil Timnas U-18 Indonesia Vs Myanmar Sementara: Tak Pernah Kalah, Garuda Muda Juara Grup

Baca: Jadwal dan Klasemen Liga 1 2019 Pekan ke 14 : Big Match Arema Vs Persebaya, TIRA Vs Bali United

Bahkan, di laga debutnya ia mampu menjadi kreator atas terciptanya gol pertama Timnas Indonesia di laga itu yang dicetak oleh Greg Nwokolo tepat pada menit ke-31.

Halaman
12
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved