Timnas Indonesia

Kualifikasi Piala Dunia 2022, Ini Daftar 24 Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Simon McMenemy

Menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Bogor

Kualifikasi Piala Dunia 2022, Ini Daftar 24 Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Simon McMenemy
Website PSSI (PSSI.org)
Menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan mulai 21 Agustus 2019 di Stadion Pakansari, Bogor (PSSI.org) 

Menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan mulai 21 Agustus 2019 di Stadion Pakansari, Bogor.

TRIBUNNEWS.COM - Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, sebanyak 24 pemain Timnas Indonesia dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan yang akan dimulai 21 Agustus 2019 di Stadion Pakansari, Bogor.

Dikutip Tribunnews dari halaman resmi PSSI, Pemusatan latihan ini digelar untuk persiapan pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Malaysia dan Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada awal September mendatang.

Baca: Update Klasemen Liga 1 2019, Arema Menang Telak, PSS Tertahan dan Gantinya Pemuncak Sementara

Baca: Rekap Bursa Transfer Klub Liga 1: Persib Cuci Gudang Pilar Asing, Persebaya & Madura United Bergerak

Baca: Jelang Berakhirnya Putaran Pertama Liga 1 2019, Persib Bandung Resmi Rekrut Tiga Pemain Asing Baru

Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Simon McMenemy, mengungkapkan pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan merupakan pemain yang mampu menjadi role model serta pemain yang memiliki pengetahuan taktik yang dan formasi yang baik.

"Setelah berdiskusi dengan para asisten di Tim Nasional mengenai siapa pemain yang akan dipanggil, dan juga setelah proses scouting pertandingan Liga 1 mulai dari yang terdekat di Jakarta, Bogor hingga ke Surabaya."

"Kami memutuskan untuk memanggil 24 pemain," kata Simon.

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy saat diwawancari seputar persiapan Timnas di Hotel Aet Century, Jakarta, Senin (15/4/2019).
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy saat diwawancari seputar persiapan Timnas di Hotel Aet Century, Jakarta, Senin (15/4/2019). (Tribunnews/Abdul Majid)

"Kami mencari pemain yang bisa menjadi role model, pemain yang mampu menjalankan instruksi serta mampu bermain dalam sistem yang kita inginkan."

"Tentu kami berharap seorang pemain juga memiliki pengetahuan taktik yang baik, sehingga mampu bermain dalam formasi yang berbeda dan juga posisi yang berbeda," ujarnya lagi.

Dalam pemilihan pemain, nama Rizky Pora sempat masuk dalam 24 pemain yang di panggil, namun di coret di keesokan harinya dan digantikan oleh Febri Hariyadi.

Pemain asal klub Barito Putera ini dinilai telah menunjukkan perilaku tidak sportif saat membela klubnya melawan PSM Makassar di kompetisi Shopee Liga 1, Rabu (14/8).

Halaman
1234
Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved