Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Tak Panggil Kiper-Kiper dengan Cleansheet Ciamik, Simon McMenemy Pilih Andritany Jadi Kapten Timnas

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy telah memilih kapten Timnas Indonesia jelang menjamu Malaysia. Apa alasannya?

Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat diwawancarai setelah memimpin latihan di SUGBK, Senin (2/9/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy telah memilih kapten Timnas Indonesia jelang menjamu Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Pilihan tersebut jatuh kepada Andritany Ardhiyasa. Seusai memimpin latihan di SUGBK, Senin (2/9/2019) malam, Simon pun membeberkan alasannya.

 “Kapten kita adalah Andritany. Kenapa, karena dia punya pengalaman yang besar, apalagi dia udah sering main di Stdion yang full ya, yang penuh dengan penonton yang banyak,” kata Simon.

Hal lain yang membuat dirinya memilih kapten penjaga gawang lantaran menurutnya posisi tersebut bisa melihat pertandingan secara keseluruhan.

Berbeda dari gelandang dan penyerang yang sibuk mengontrol jalannya pertandingan.

“Saya kalau memiliki kapten lebih suka kalau kaptennya adalah kiper kalau engga centre back, kenapa, karena dia bisa melihat seluruh pertandingan,”

“Kalau kita misalnya memilihnya pemain tengah, pemain tengah nanti dia bisa pandangannga kemana-mana ya, striker juga sama atau pemain depan lainnya.

Jadi saya lebih memilih centre back sama goalkeeper sebagai kapten karena saya merasa mereka bisa mengorganisir permainan,” jelasnya.

Timnas Indonesia menjamu Malaysia pada laga pertama grup G babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved