Kualifikasi Piala Dunia 2022

Tingkah 'Lebay' Suporter Ultras Malaysia Saat Masuki SUGBK Lebih Dulu

Mereka berlarian masuk ke dalam stadion sambil melindungi kepalanya meski tak jelas ada pelemparan atau tidaknya dalam video kejadian tersebut.

Tingkah 'Lebay' Suporter Ultras Malaysia Saat Masuki SUGBK Lebih Dulu
KOMPAS.COM/JALU WISNU WIRAJATI
Pendukung tim nasional Malaysia masuk lebih awal ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Kamis (5/9/2019) sore. 

TRIBUNNEWS.COM - Jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia, para suporter Harimau Malaya atau pendukung tim tamu masuk ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) lebih awal, Kamis (5/9/2019).

Pada sekitar pukul 15.00 WIB, suporter Malaysia sudah diarahkan masuk ke dalam stadion meski pertandingan baru dimulai pukul 19.30 WIB.

Hal itu terjadi untuk menghindari gesekan-gesekan yang tak diinginkan dengan suporter Timnas Indonesia.

Mereka memang mendapatkan penjagaan ketat sebelum, selama, dan sesudah pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Para pemain timnas Malaysia berpose bersama sebelum menghadapi laga kontra timnas Nepal pada pertandingan uji coba internasional di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 2 Juni 2019.
Para pemain timnas Malaysia berpose bersama sebelum menghadapi laga kontra timnas Nepal pada pertandingan uji coba internasional di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 2 Juni 2019. (FACEBOOK.COM/FAMALAYSIAOFFICIAL)

Beredar pula video penyerangan terhadap suporter timnas Malaysia yang dilakukan oknum suporter saat pendukung tamu hendak masuk stadion.

Mereka berlarian masuk ke dalam stadion sambil melindungi kepalanya meski tak jelas ada pelemparan atau tidaknya dalam video kejadian tersebut.

Agaknya suporter Malaysia bersikap lebay dan mendramatisir keadaan dengan cara melindungi kepalanya, meskipun belum terbukti tentang adanya pelemparan.


"Tadi mereka meminta masuk dan diizinkan karena situasinya darurat," kata salah seorang security officer timnas Malaysia yang tak mau diungkap identitasnya.

"Mereka lari-larian ke sini, tetapi sebenarnya tidak ada apa-apa (serangan)," ujarnya.

BolaSport.com sempat melihat pula beberapa suporter Malaysia yang datang terlambat dan langsung masuk ke stadion sekitar pukul 17.00 WIB.

Halaman
1234
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved