Liga 1

Persib Bandung Coba Kevin van Kippersluis Sebagai Striker Tunggal Dalam Latihan

Putaran kedua Liga 1 akan dimulai akhir pekan ini. Maung Bandung akan menghadapi PS Tira Persikabo di laga perdana putaran kedua Liga 1.

Persib Bandung Coba Kevin van Kippersluis Sebagai Striker Tunggal Dalam Latihan
KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA
Nick Kuipers (kiri), Kevin van Kippersluis (tengah), dan Omid Nazari (kanan) diperkenalkan sebagai pemain baru Persib Bandung. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Putaran kedua Liga 1 akan dimulai akhir pekan ini. Persib Bandung akan menghadapi PS Tira Persikabo di laga perdana putaran kedua Liga 1.

Laga ini bakal digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu 14 September 2019.

Pada laga tersebut, kemungkinan Maung Bandung ini tidak akan diperkuat dua pemain andalannya yakni Ezechiel N Douassel dan Febri Haryadi yang tengah membela Timnas masing-masing dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam latihan sore di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Senin (9/9/2019), pelatih Persib Bandung Robert Alberts memberikan menu latihan berupa game internal.

Ia membagi pemainnya menjadi dua tim.

Dalam latihan tersebut, Kevin van Kippersluis diplot sebagai stiker tunggal, disokong Omid Nazari, Dedi Kusnandar, dan Abdul Aziz di lini tengah serta Erwin Ramdani dan Esteban Vizcarra di sisi sayap kiri dan kanan.

Kemungkinan, skema itu akan dipakai Robert Alberts pada pertandingan melawan PS Tira Persikabo, jika Ezechiel N Douassel dan Febri Haryadi belum kembali gabung bersama tim.

Menurut Robert Alberts, jika melihat jadwal pertandingan bersama Timnas, keduanya seharusnya sudah bisa bergabung dan diturunkan saat pertandingan melawan PS Tira nanti.

Pemain Persela Lamongan mencoba mengejar bomber Persib Bandung Ezechiel N Douassel. (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)
"Normalnya bisa karena pertandingannya tanggal 10 besok di Sudan lalu setelah itu dia akan kembali ke Chad dan terbang tanggal 12 ke Indonesia," ucap Robert Alberts.

"Tapi kita tidak pernah tahu apa yang terjadi di penerbangan internasional, tapi normalnya dia siap. Sama juga dengan Febri dia selesai tanggal 10 dan tanggal 11 sudah bisa kembali," ujar Robert Alberts, saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten, Bandung, Senin (9/9/2019).

Halaman
123
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved