Suporter Indonesia Kecewa, Simon McMenemy Bicara Soal Ekspektasi Berlebihan

Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan pada laga kedua babak penyisihan grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia setelah takluk 0-3

Suporter Indonesia Kecewa, Simon McMenemy Bicara Soal Ekspektasi Berlebihan
tribunnews.com/abdul majid
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy bersama dengan Irfan Bachdim saat melakukan konferensi pers pacsa laga kontra Thailand di SUGBK, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan pada laga kedua babak penyisihan grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia setelah takluk 0-3 dari Thailand.

Kekalahan kedua di hadapan publik sendiri membuat suporter Indonesia meluapkan kekesalannya. 

Di akhir laga, mereka pun terdengar menyoraki pemain Indonesia dan meneriaki Simon Out.

Pelatih Indonesia, Simon McMenemy telah memprediksi hal ini bakal terjadi. 

Ia menilai hal ini terjadi karena adanya ekspektasi dari suporter Indonesia yang terlalu tinggi, apalagi pada pertandingan perdana Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia.

“Tidak masalah dengan suporter, mereka selalu punya opini sendiri. Ekspektasi mereka memang besar, saya paham karena ini kita main di home,” kata Simom seusai laga, Selasa (10/9/2019).

“Kita memang kalah lawan Malaysia, tapi kita main bagus, bahkan di akhir masih imbang. Setelah itu kita harus memulihkan motivasi dalam 3-4 hari. Tapi dalam waktu singkat ada ekspektasi tinggi, bahwa kita harus kalahkan Thailand. Tapi kita harus lihat realitas seperti apa,” jelasnya.

Lebih lanjut, Simon mengatakan kekalahan timnya dari Thailand juga karena Thailand merupakan tim solid yang pemainnya berasal dari hasil bergulirnya Liga yang baik.

Belum lagi adanya dua pemain Thailand yang bermain di Liga Jepang juga bermain di pertandingan ini yakni Theerathon Bunmathan dan Chanathip Songkrasin.

“Ini adalah Thailand, ada dua pemain terbaik di liga Jepang. semua harus tahu itu. kalau ekspektasinya kita bisa mengalahkan Thailand itu luar biasa, tapi kita harus realitas,” jelasnya.

Dengan hasil ini, Indonesia untuk sementara berada di dasar klasemen grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 lantaran mengoleksi dua kali kekalahan.

Pada laga selanjutnya Indonesia giliran menjalani laga away kontra Uni Emirate Arab. Pertandingan tersebut bakal dihelat di  Rashid Al Maktoum Stadium, pada 10 Oktober 2019.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved