Kualifikasi Piala Dunia 2022

Tak Ada Nama Pemain Persib Dipanggil ke Timnas Indonesia, Ini Reaksi Robert Alberts

Sebelumnya, ada dua nama dari Persib Bandung yang masuk skuat Timnas Indonesia, yakni Febri Haryadi dan Achmad Jufriyanto.

Tak Ada Nama Pemain Persib Dipanggil ke Timnas Indonesia, Ini Reaksi Robert Alberts
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Timnas Indonesia, Febri Hariyadi berebut bola dengan pemain Timnas Timor Leste pada pertandingan penyisihan grup Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (13/11/2018). Babak pertama Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Timor Leste. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tidak ada nama pemain Persib Bandung dalam 25 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy kali ini.

Sebelumnya, ada dua nama dari Persib Bandung yang masuk skuat Timnas Indonesia, yakni Febri Haryadi dan Achmad Jufriyanto.

Namun, keduanya kini tidak mendapat panggilan dari Simon McMenemy.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia akan menghadapi agenda kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab dan Vietnam.

Pertama Timnas Indonesia akan bertamu ke kandang Uni Emirat Arab Kamis 10 Oktober 2019, selanjutnya menjamu Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno Selasa 15 Oktober 2019.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan pelatih Timnas Indonesia memiliki penilaian sendiri untuk menentukan komposisi pemainnya.

"Saya pikir itu hak dari pelatih timnas untuk memilih pemain terbaik yang cocok untuk sistem yang digunakannya. Dan seperti yang banyak dibicarakan orang-orang, kami punya banyak talenta tapi belum cukup untuk masuk ke timnas, dan kami harus respek pada pelatih timnas," ujar Robert Alberts, saat ditemui sesuai latihan, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9/2019).

Menurut Robert Alberts, Persib memiliki pemain berkualitas.

Namun, setiap pelatih memiliki strategi masing-masing, termasuk dalam memilih pemain.

Halaman
1234
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved