Danurwindo Ajak Pelatih Sepakbola Muda Indonesia untuk Tiru Cara Bima Sakti

Direktur Teknik PSSI, Danurwindo mengaku bangga dengan program kompetisi Elit Pro Academy U-16 yang kini memasuki tahun kedua.

Danurwindo Ajak Pelatih Sepakbola Muda Indonesia untuk Tiru Cara Bima Sakti
dok PSSI
Direktur Teknik PSSI, Danurwindo dalam sesi managers meeting babak 8 besar Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019 yang digelar di Bantul. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Teknik PSSI, Danurwindo mengaku bangga dengan program kompetisi Elit Pro Academy U-16 yang kini memasuki tahun kedua.

Danurwindo menilai bahwa pencapaian Timnas U-16 yang tampil apik di kualfikasi Piala Asia U-16 dan mampu lolos ke partai final Piala Asia U-16, karena berkat bergulirnya kegiatan Elit Pro Academy.

Selain itu, peran pelatih dan ofisial juga sangat berpengaruh bagi pembentukan mental para pemain.

Untuk itu ia pun meminta agar semua pelatih sepakbola muda bisa memberikan contoh yang baik bagi para pesepakbola muda Indonesia.

Baca: Jika Laga Kualifikasi Piala Asia U-19 dalam Kondisi Hujan, Ini Permintaan Fakhri Husaini

Baca: Jelang Piala Asia U-19, Coach Fakhri Husaini Pantau Tujuh Pemain Anyar

“Sudah dua musim kompetisi ini berjalan, dan untuk musim ini tidak terasa kita telah menjalani kompetisi yang seru dan cukup panjang. Selamat untuk semuanya atas kerja kerasnya,” kata Danurwindo di hadapan para pelatih tim peserta 8 besar Elite Pro Academy Liga 1 U-16 201.

“Kita bisa lihat kemarin anak-anak Timnas U-16 tidak ada yang protes saat pertandingan (Kualfikasi Piala Asia U-16). Saya yakin ini terjadi karena mereka memiliki pelatih, yaitu Bima Sakti, yang menjadi role model yang baik di tim. Dan kita semua di sini, sebagai pelatih dan ofisial tim, kita harus juga memosisikan diri sebagai yang baik. Kita memiliki peran penting, kita menjadi contoh dan role model bagi para pemain muda kita,” jelas Danurwindo.

Jika semua pihak bisa memegan prinsip ini, Danurwindo yakin Indonesia akan memiliki pemain sepak bola yang jauh lebih banyak pemain berkualitas.

Direktur Teknik PSSI, Danurwindo.
Direktur Teknik PSSI, Danurwindo. (Tribunnews.com/Reynas Abdila)

Menurutnya pemain berkarakter baik pasti akan memiliki kualitas yang baik, sehingga kita tidak akan kesulitan memiliki pemain Timnas berkualitas tinggi di masa depan.

Seperti diketahui, kompetisi Elit Pro Academy Liga U-16 2019 kini sudah memasuki babak delapan besar. Laga tersebut akan dihelat di Stadon Dwi Windu dan Stadion Sultan Gaung Bantu, Yogyakarta.

Babak 8 besar ini dibagi menjadi dua grup dengan format setengah kompetisi. Dari hasil undian yang telah digelar pada tengah pekan lalu, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, PSM Makassar akan berada di Grup X. Sementara Tira Persikabo, Barito Putera, Bhayangkara FC dan Kalteng Putera berada di Grup Y.

Delapan tim ini akan berebut tiket ke semifinal yang akan dilaksanakan tanggal Jumat, 4 Oktober 2019. Sedangkan final direncanakan digelar di Stadion Sultan Agung, Minggu, 6 Oktober 2019.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved