Liga 1 2019

Laga Persebaya vs Borneo FC Resmi Ditunda, Ini Alasannya

Laga antara Persebaya Surabaya menghadapi Borneo FC dalam lanjutan pekan ke-22 Liga 1 2019 yang resmi ditunda oleh Polrestabes Surabaya.

Laga Persebaya vs Borneo FC Resmi Ditunda, Ini Alasannya
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Ilustrasi - Laga antara Persebaya Surabaya menghadapi Borneo FC dalam lanjutan pekan ke-22 Liga 1 2019 yang resmi ditunda oleh Polrestabes Surabaya. 

TRIBUNNEWS.COM - Kabar buruk harus diterima oleh Bonek dan Pusamania jelang laga antara Persebaya Surabaya menghadapi Borneo FC dalam lanjutan pekan ke-22 Liga 1 2019 harus ditunda.

Pihak Polrestabes secara resmi mengirimkan surat penundaan laga kepada kedua tim, sedianya laga antara Persebaya vs Borneo FC akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (2/10/2019).

Polrestabes Surabaya tak mengeluarkan izin karena berbarengan dengan aksi demo dari elemen buruh secara nasional.

Baca: Barito Putera Jungkalkan Persebaya, Djanur Singgung Faktor Keberuntungan

Penundaan laga Persebaya vs Borneo FC ini berdasarkan surat kepolisian Polrestabes Surabaya bernomor B/292/IX/YAN2.1./2019/Intelkam.

Dalam surat yang dikirimkan Polrestabes Surabaya, menyatakan bahwa laga Persebaya vs Borneo FC tidak mendapat izin digelar pada 2 Oktober 2019.

Alasannya, karena pihak keamanan tegah fokus menjaga situasi unjuk rasa di Surabaya yang akan digelar bersamaan dengan duel Persebaya vs Borneo FC mendatang.

"Polrestabes Surabaya tidak dapat menerbitkan rekomendasi ijin keramaian umum dengan pertimbangan waktu pertandingan bersamaan dengan aksi unjuk rasa dari elemen buruh secara nasional," demikian bunyi surat tersebut, dikutip Tribunnews dari laman resmi Persebaya.

Dalam surat tersebut juga berisi tentang sebuah permintaan untuk mengubah jadwal pertandingan Persebaya kontra Borneo FC di hari lainnya.

"Kami sudah laporkan dan kirimkan surat ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait hal itu," kata Ram Surahman, sekretaris tim Persebaya.

"Sampai saat ini kami masih menunggu surat resmi dari LIB terkait status pertandingan ini," sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved