Liga 1 2019

Kabar Liga 1: Begini Cara Persela Manfaatkan Jeda Internasional

Liga 1 Indonesia sedang memasuki jeda Internasional, mengisi waktu jeda tersebut, Persela Lamongan menggunakannya dengan berlatih di pantai.

Kabar Liga 1: Begini Cara Persela Manfaatkan Jeda Internasional
https://liga-indonesia.id
Persela Latihan di Pantai , Memanfaatkan jeda Liga 1 (https://liga-indonesia.id) 

Para pemain Persela kali ini tidak berlatih di lapangan, melainkan di pantai, tepatnya di kawasan Pantai Wisata Delegan Gresik dan Wisata Bahari Lamongan (WBL).

TRIBUNNEWS.COM - Liga 1 Indonesia sedang memasuki jeda Internasional, mengisi waktu jeda tersebut, Persela Lamongan menggunakannya dengan berlatih di pantai sekaligus menjadi ajang Refreshing tim untuk menghadapi pekan berikutnya.

Para pemain Persela kali ini tidak berlatih di lapangan, melainkan di pantai, tepatnya di kawasan Pantai Wisata Delegan Gresik dan Wisata Bahari Lamongan (WBL).

Mereka melakukan latihan di dua pantai tersebut selama dua hari, Rabu hingga Kamis (9-10/10/2019) di masa jeda pertandingan Liga 1.

Baca: Jelang Persebaya vs Borneo FC Liga 1 2019 : Kondisi Irfan Jaya Sudah 90%

Baca: RESMI : Laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2019 Pekan ke-23 Digelar di Bali

Dikutip Tribunnews dari laman resmi Liga Indonesia, pelatih Persela, Nil Maizar, menjelaskan latihan di pantai untuk perbaikan kondisi kecepatan dan daya tahan para pemain.

Sedangkan Asisten Pelatih Persela, Didik Ludianto, menjelaskan, program latihan di pantai denganmedan berpasir sehingga pemain akan terbiasa berat menghadapi beban.

“Di pasir itu intinya meningkatkan stamina. Tadi pagi ada sirkuit training, ada speed, zig zag, lompat dua kaki pake barrier, heading, lari cepat sambil bawa bola berisi pasir,” ujar Didik.

Selain untuk meningkatkan daya tahan dan kecepatan, para pemain juga diberikan maeri berupa renang bersama-sama, alasannya untuk meningkatkan ikatan antar pemain.

“Ini bisa meningkatkan chemistry antar pemain dengan kebersamaan berenang sama-sama menjadikan kekuatan di sisa pertandingan,” imbuhnya.

Selain berlatih, Didik berharap dengan melakukan latihan di pantai dapat mengembalikan mood para pemain di laga-laga kedepan.

Halaman
123
Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved