Kalah dari Timnas U-19 Indonesia di Laga Pertama, China Datangkan Lima Pemain Baru Untuk Laga Kedua

Untuk membuat tim lebih padu lagi, Cheng Yao Dong pun mengatakan akan mendatangkan lima pemain dan mengubah cara bermain.

Kalah dari Timnas U-19 Indonesia di Laga Pertama, China Datangkan Lima Pemain Baru Untuk Laga Kedua
SURYA/SUGIHARTO
Pemain Timnas U19 Indonesia Bagus Kahfi (tengah) berduel dengan Timnas China U19 saat laga persahabatan melawan timnas Cina U19 di Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (17/10/2019). Indonesia memenangkan duel persahabatan atas China dengan skor 3-1. 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas U-19 China menelan kekalahan 1-3 dari Timnas Indonesia pada laga uji coba yang dipersiapkan jelang Kualfikasi Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019).

Pelatih China U-19, Cheng Yao Dong mengatakan, kekalahan timnya dari Indonesia disebabkan kondisi fisik para pemainnya.

Untuk membuat tim lebih padu lagi, Cheng Yao Dong pun mengatakan akan mendatangkan lima pemain dan mengubah cara bermain.

“Kami sendiri sudah bermain beberapa laga di negara kami, tidak sampai satu pekan kami bermain dua kali. Itu sangat mempengaruhi semuanya terutama persiapan kami bermain di sini,” kata Cheng Yao Dong.

Baca: Cuplikan Gol-Gol Saat Timnas U-19 Indonesia Cetak Tiga Gol ke Gawang China

Baca: Exco PSSI: Simon McMenemy Bikin Timnas Indonesia Seperti Baru Bermain Sepakbola

Baca: Gabung PSM Makassar, Ezra Walian Rata-rata Bikin Gol Tiap 83 Menit

“Tetapi di pertandingan kedua, kami akan mempersiapkan taktik yang lebih spesifik dan ada lima pemain yang akan datang untuk laga kedua nanti,” tambah dia.

Jika usaha yang telah ia lakukan, mendatangkan pemain baru dan mengubah pola bermain tak juga berhasil mengalahkan Indonesia, dirinya mengaku tak mempermasalahkan itu.

Baginya, pengalaman bertanding jadi faktor utama sebelum turun di Kualifikasi Piala Asia U-19.

Pasalnya, pada kualifikasi Piala Asia, China berada di grup I bersama dengan Korea Selatan dan dua tim asal Asia Tenggara; Myanmar dan Singapura.

“Kami mempersiapkan tim ini untuk kualifikasi Piala Asia U-19 bulan depan. Jadi kesempatan untuk mengetahui gaya bermain tim ASEAN cukup menyenangkan bagi kami. Kami bisa mendapatkan pengalaman itu sebelum kualifikasi bulan depan,” katanya.

Takjub pada Permainan Skuat Garuda Muda

Halaman
123
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved