Euro 2020

Masa Depan Gareth Southgate di Timnas Inggris Bergantung Pada Pencapaian Euro 2020

Masa Depan Gareth Southgate di Timnas Inggris Bergantung Pada Pencapaian Euro 2020

Masa Depan Gareth Southgate di Timnas Inggris Bergantung Pada Pencapaian Euro 2020
Tabliod BOLA/HERKA YANIS PANGARIBOWO
Pelatih Inggris Gareth Southgate (dua kiri) memasukan penyerang Danny Welbeck (dua kanan) setelah Inggris tertinggal satu gol melawan Belgia dalam pertandingan lanjutan Grup G Piala Dunia Rusia, di Stadion Kaliningrad, Jumat (29/7/2018). Inggris harus mengakui keunggulan Belgia lewat gol tunggal Adnan Januzaj pada menit ke 51. Tabliod BOLA/HERKA YANIS PANGARIBOWO 

TRIBUNNEWS.COM - Kiprah timnas Inggris di ajang Euro 2020 sangat mempengaruhi masa depan dari sang pelatih Garth Southgate di kompetisi bergengsi selanjutnya yakni Piala Dunia 2022 di Qatar.

Gareth Southgate berhasil membawa timnya lolos dari kualifikasi Euro 2020 di fase grup A sebagai pemuncak klasemen dengan torehan 21 poin.

Tim yang berjuluk The Three Lions ini telah memainkan semua laga di fase grup total ada 8 laga, dengan meraih kemanangan 7 kali dan satu kali menelan kekalahan.

Dikutip Tribunnews dari The Reuters, kiprah timnas Inggris di kejuaraan Eropa tahun depan kemungkinan akan menentukan apakah dia bertanggung jawab di Piala Dunia 2022.

"Itu akan sangat tergantung pada bagaimana kita mencapai musim panas mendatang," 

"Ketika kamu memiliki minggu seperti yang kamu alami, kamu merasa bahwa orang-orang bisa jatuh cinta dengan kamu," tambahnya, merujuk pada reaksi karena menjatuhkan Raheem Sterling karena masalah disiplin.

"Jika tidak ada kehangatan bagi kamu untuk melanjutkan, maka itu bisa mulai mempengaruhi tim. Aku realistis tentang seberapa cepat pasang itu dapat berubah." kata Southgate dilansir dari The Routers.

Southgate menahkodai The Three Lions sejak tahun 2016 dan memiliki kontrak hingga 2022.

Selama menjadi pelatih Marcus Rashford dkk, ia telah berhasil membawa timnya ke semifinal Piala Dunia tahun lalu dan memuncaki grup kualifikasi Euro 2020 dan lolos ke babak selanjutnya yang akan digelar di Qatar tahun 2020.

"Kami telah berurusan dengan baik selama 18 bulan terakhir,"

Halaman
1234
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved