Liga Inggris

Frank Lampard Bakal Jadi Pelatih Timnas Inggris Berikutnya kata Fabio Capello

Mantan pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello, meyakini Frank Lampard bakal menjadi pelatih timnas berikutnya di masa depan seiring penampilan apik

Frank Lampard Bakal Jadi Pelatih Timnas Inggris Berikutnya kata Fabio Capello
zimbio.com
Frank Lampard 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Mantan pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, meyakini Frank Lampard bakal menjadi pelatih timnas berikutnya di masa depan seiring penampilan apik Chelsea.

Pada musim 2019-2020, Frank Lampard menjalani debutnya sebagai pelatih Chelsea di Liga Inggris.

Frank Lampard ditunjuk menjadi pelatih Chelsea setelah pelatih terdahulu, Maurizio Sarri, memutuskan melatih Juventus.

Kondisi Chelsea saat itu juga tidaklah bagus mengingat mereka mendapatkan larangan transfer selama dua periode oleh FIFA.

Sempat diragukan pada awal musim karena kalah 0-4 dari Manchester United di laga pembuka, Chelsea dibawah asuhan Lampard justru mampu bersaing di papan atas klasemen sementara Liga Inggris.

Padahal mereka tanpa transfer pemain baru dan bermodalkan pemain muda dari akademi seperti Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi, Mason Mount, dan Fikayo Tomori.

Fabio Capello
Fabio Capello (gettyimages.ie)

Sentuhan Lampard terhadap Chelsea yang memainkan pemain muda menarik perhatian mantan pelatih timnas Inggris, Fabio Capello.

Hal itu berkaca dari pelatih timnas Inggris saat ini, Gareth Southgate, yang berani memberanikan porsi lebih untuk pemain muda.

Fabio Capello yang pernah menangani timnas Inggris pada Desember 2017 hingga Februari 2012, menilai mantan anak asuhnya itu berpotensi menjadi pelatih The Three Lions suatu saat nanti.

Penanganan pemain muda terutama pemain asli Inggris menjadi keunggulan yang dimiliki mantan gelandang The Blues tersebut.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved