SEA Games 2019

Ciderai Evan Dimas di Final SEA Games 2019, Van Hau: Sepak Bola Tak Bisa Dihindarkan dari Tabrakan

Doan Van Hau menilai apa yang telah dilakukannya kepada Evan Dimas merupakan hal yang tidak bisa dihindarkan dari permainan sepak bola.

Ciderai Evan Dimas di Final SEA Games 2019, Van Hau: Sepak Bola Tak Bisa Dihindarkan dari Tabrakan
instagram/doanvanhau_1904
Ciderai Evan Dimas di Final SEA Games 2019, Doan Van Hau: Sepak Bola Tak Bisa Dihindarkan dari Tabrakan 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia U23 gagal meraih medali emas setelah takluk dari Vietnam di partai final ajang SEA Games 2019, Selasa (10/12/2019) malam.

Dalam laga yang berlangsung di Rizal Memoriam Stadium tersebut, Timnas Indonesia dipaksa mengakui keunggulan Vietnam dengan skor tiga gol tanpa balas.

Pada laga final sepak bola SEA Games 2019 tersebut, Indonesia harus kehilangan salah satu gelandang terbaiknya saat pertandingan berlangsung.

Gelandang andalan skuat Garuda Muda, Evan Dimas tak mampu melanjutkan pertandingan dan harus ditarik keluar di menit ke-19.

Detik-detik Van Hau Doan diduga dengan sengaja menendang kaki kiri Evan Dimas. Dugaan karena Evan Dimas sudah tak menguasai bola tiba-tiba ditendang kaki kirinya.
Detik-detik Van Hau Doan diduga dengan sengaja menendang kaki kiri Evan Dimas. Dugaan karena Evan Dimas sudah tak menguasai bola tiba-tiba ditendang kaki kirinya. (Twitter)

Evan Dimas digantikan oleh Syahrian Abimanyu setelah sebelumnya diinjak kaki kirinya oleh gelandang Vietnam Doan Van Hau.

Bahkan seusai pertandingan, Evan Dimas harus menggunakan kursi roda ketika mengambil medali perak.

Ia menaiki kursi roda dan didorong oleh rekan setimnya seusai laga.

Tak ayal, kejadian tersebut membuat masyarakat tanah air geram terhadap hal buruk yang dilakukan oleh Doan Van Hau yang terlihat sengaja menciderai Evan Dimas.

Cederanya Evan Dimas juga dinilai sebagai salah satu alasan Indonesia harus takluk dari Vietnam di laga final tersebut.

Dilansir dari bongdaplus.vn, Doan Van Hau mengungkapkan rasa minta maaf kepada Evan Dimas dan Timnas Indonesia atas apa yang telah dilakukannya pada pertandingan tersebut.

Halaman
123
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved