Liga 1

Persib Hapus Rekor Buruk 10 Tahun Berkat Duet Dadakan Stopper

Sejak 2009, Persib tak pernah bisa meraih poin penuh ketika bertamu ke Stadion Segiri, baik saat melawan Persisam Putra Samarinda maupun Borneo FC

Persib Hapus Rekor Buruk 10 Tahun Berkat Duet Dadakan Stopper
Tribun Jabar/Deni Denaswara
GOL TUNGGAL : Pemain Persib Bandung Erwin Ramdani disambut rekannya Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers setelah mencetak gol ke gawang PSS Sleman saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupten Bandung, Jumat (30/8/2019). Gol tunggal Erwin Ramdani sekaligus memenangkan pertandingan dengan skor (1-0). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Duet Indra Mustafa dan Nick Kuipers di lini belakang Persib Bandung sukses membawa kemenangan 1-0 dari tuan rumah Borneo FC, pada pekan ke 32 Liga 1, di Stadion Segiri Samarinda, Rabu 11 Desember 2019. 

Indra dan Nick pun menjadi satu-satunya duet stopper yang berhasil membawa Persib menang di Stadion Segiri, Samarinda setelah hampir sepuluh tahun tidak pernah merasakan kemenangan.

Sejak 2009, Persib tak pernah bisa meraih poin penuh ketika bertamu ke Stadion Segiri, baik saat melawan Persisam Putra Samarinda maupun Borneo FC di semua ajang.

Kutukan itu akhirnya terangkat setelah Indra Mustafa dan kawan-kawan mengalahkan Borneo FC dengan skor tipis 0-1, dalam laga pekan ke-32 di Stadion Segiri.

Baca: Daftar Klub Liga 1 yang Aman dan Belum Aman dari Degradasi: Persib-Persija Bertolak Belakang

Baca: Video Bukti Ajaibnya Gol Mohamed Salah

Baca: Garuda Select Permalukan Tim Lokal di Inggris: 4 Pilar Angakatan Pertama Belum Optimal

Baca: Menakar Peluang Persib Bandung Berlaga di Kancah Asia pada 2020

 

Duet Indra-Nick Kuipers ini sebenarnya duet dadakan karena bek tengah yang langganan jadi pasangan Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto absen.

Sebelumnya, hasil terbaik Persib di Stadion Segiri terjadi saat menahan imbang Borneo FC 0-0, dalam ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, di bawah arahan pelatih Dejan Antonic.

Bagi Indra, laga melawan Borneo FC menjadi penantian setelah lama tidak diturunkan dalam pertandingan.

Indra mengaku bersyukur lantaran di laga tersebut berhasil meraih tiga poin dan mencatatkan cleansheet.

"Ya, mungkin dari saya pribadi syukur Alhamdulillah bisa nunjukin lagi karena sudah lama enggak main. Alhamdulillah bisa menunjukkan yang terbaik buat tim, bersyukur juga bisa cleansheet katena ambil 3 poin di kandang Borneo FC. Semoga saya ke depannya bisa lebih baik lagi," ujar Indra, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (13/12/2019).

Halaman
1234
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved