Liga 1

Alasan Persebaya Lepas 9 Pemain yang Antar Bajul Ijo ke Posisi Runner-up Liga 1 2019

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menjelaskan alasan melepas 9 pemain bukan semata-mata alasan teknis, bukan karena nama besar

Alasan Persebaya Lepas 9 Pemain yang Antar Bajul Ijo ke Posisi Runner-up Liga 1 2019
INSTAGRAM PERSEBAYA
Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PSIS Semarang pada pekan ke-19 Liga 1 2019. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA – Persebaya akhirnya secara resmi melepas 9 pemainnya musim ini. Mereka adalah Diogo Campos (penyerang), Elisa Basna (winger), M. Solikin (gelandang), Fandi Eko Utomo (gelandang), Otavio Dutra (bek), Novan Setya (bek), Andri Muliadi (bek), Imam Arief (kiper) dan Miswar Saputra (kiper).

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menjelaskan alasan melepas 9 pemain bukan semata-mata alasan teknis.

Bisa karena alasan negosiasi antara Persebaya dengan pihak pemain tidak menemui titik temu, juga poin-pon lain yang mengganjal.

Baca: Rekap Nama Baru dan Bertahan di Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Bali United, Madura United

Baca: Kabar Bursa Transfer Persebaya: Manajemen Bajul Ijo Umumkan Daftar Pemain yang Dilepas

"Pemain datang dan pergi adalah satu hal yang biasa dalam dunia sepak bola profesional. Yang pasti, Persebaya harus terus lebih baik dari tahun ke tahun, tentu saja skuadnya harus lebih kuat," terang Aji Santoso.

Aji memastikan, kerangka tim yang akan disusun musim 2020 nanti sesuai dengan kebutuhan tim, bukan karena nama besar pemain.

Dikatakan pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu, ia sudah memiliki kerangka tim mumpuni.

Tentang nama-nama yang akan menjadi skuat Persebaya Surabaya akan dirilis dalam beberapa hari ke depan secara bertahap.

Baik pemain yang bertahan maupun pemain baru. Baik asing maupun lokal.

Baca: Rekap Nama Baru dan Bertahan di Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Bali United, Madura United

Baca: Kabar Bursa Transfer Persebaya: Manajemen Bajul Ijo Umumkan Daftar Pemain yang Dilepas

Selain Hansamu Yama yang telah membubuhkan tanda tangan kontrak musim depan, proses finalisasi legal para pemain lain masih berjalan.

Ada juga pemain yang memiliki kontrak multiyears seperti David da Silva, yang musim depan dipastikan masih bersama Persebaya Surabaya.

Meski melepas sembilan pemain, musim depan Persebaya masih mempertahankan mayoritas pemain yang mengantarkan Persebaya posisi runner-up di Liga 1 2019.

Disampaikan manager Persebaya, Candra Wahyudi pemain baru secara bertahap akan diperkenalkan secara bertahap mulai Januari 2020.

"Sejumlah pemain lain sudah kami perpanjang (kontrak) untuk musim depan, sebagian lain dalam tahap finalisasi legal," tambah Candra.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Alasan Otavio Dutra, Diogo Compos Hingga M Solikin Dilepas Persebaya Surabaya Ternyata ini, https://surabaya.tribunnews.com/2019/12/31/alasan-otavio-dutra-diogo-compos-hingga-m-solikin-dilepas-persebaya-surabaya-ternyata-ini.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved