Garuda Select

Jelang Hadapi Juventus U17, Tiga Kiper Garuda Select Mendapat Porsi Latihan Spesial

Seusai memenangkan laga perdana melawan Torino U17, kini Garuda Select dijadwalkan akan melakoni laga kedua menghadapi Juventus U17, Kamis (16/1/2020)

Jelang Hadapi Juventus U17, Tiga Kiper Garuda Select Mendapat Porsi Latihan Spesial
Garuda Select/Istimewa
Ilustrasi - Jelang Hadapi Juventus U17, Tiga Kiper Garuda Select Mendapat Porsi Latihan Special 

TRIBUNNEWS.COM - Seusai memenangkan laga perdana melawan Torino U17, kini Garuda Select dijadwalkan akan melakoni laga kedua menghadapi Juventus U17, Kamis (16/1/2020) mendatang.

Garuda Select pun kembali menjalani serangkaian latihan guna kembali meraih hasil positif saat menghadapi kesebalasan Juventus U17.

Taktik yang telah diusung dalam laga sebelumnya ketika memenangkan pertandingan melawan Torino akan terus disempurnakan oleh tim pelatih.

Selain itu, sektor penjaga gawang secara khusus mendapatkan porsi latihan yang cukup spesial dari jajaran pelatih jelang melawan Juventus U17.

Kiper Garuda Select yang terdiri dari Yogi Hermawan, Erlangga Setyo, dan Risky Sudirman menerima metode latihan yang cukup berbeda daripada sebelumnya.

Ketiga kiper Garuda Select tersebut diberikan latihan secara khusus oleh pelatih kiper tim senior FC Como secara langsung untuk meningkatkan kemampuan terbaiknya.

Dalam sesi latihan tersebut, Alessandro memberi latihan kecepatan reaksi bagi trio penjaga gawang Garuda Select.

Latihan ini dilakukan dengan beberapa variasi metode oleh Alessandro selaku pelatih kiper tim senior FC Como.

Salah satunya dengan menggunakan dua bola berbeda warna, dimana kiper dituntut mampu menangkap atau menghalau warna bola sesuai instruksi Alessandro.

"Amankan bola kuning ketika saya katakan demikian. Sebaliknya jika saya memberi komando untuk mengamankan bola satunya (bola putih). Percepat reaksi kalian," tegas Alessandro kala memberi instruksi berdasarkan informasi yang diterima Tribunnews, Selasa (14/1/2020).

Halaman
123
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved