PSSI

RESMI: PSSI Rilis Agenda Timnas Indonesia Tahun 2020, Tugas Berat Menanti Shin Tae-yong

Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) secara resmi telah merilis agenda Timnas Indonesia dari berbagai usia untuk kalender tahun ini, Kamis (30/1/2020)

RESMI: PSSI Rilis Agenda Timnas Indonesia Tahun 2020, Tugas Berat Menanti Shin Tae-yong
Tribunnews/Jeprima
RESMI: PSSI Rilis Agenda Timnas Indonesia Tahun 2020, Tugas Berat Menanti Shin Tae-yong 

TRIBUNNEWS.COM - Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) secara resmi telah merilis agenda Timnas Indonesia dari berbagai usia untuk kalender tahun ini, Kamis (30/1/2020).

Tahun ini dapat dikatakan cukup padat mengingat berbagai turnamen telah menanti Timnas Indonesia dari berbagai tingkat usia.

Timnas Indonesia pada tahun ini terdiri dari Timnas Senior Putra, Timnas Putra U-22, Timnas Putra U-19, Timnas Putra U-16, Timnas Senior Putri, Timnas Putri U-19, Timnas Putri U-16, dan Timnas Beach Soccer.

Berbagai turnamen yang akan dijalani oleh skuat Timnas Indonesia secara tidak langsung akan menjadi ujian sesungguhnya bagi Shin Tae-yong sebagai pelatih baru Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia kategori senior yang diasuh secara langsung oleh Shin Tae-yong tercatat akan melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020 sekaligus Piala Asia.

Pelatih baru Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam acara tersebut, Shin Tae-yong yang dikontrak untuk empat tahun ke depan mendapat suvenir jersey Timnas Indonesia bernomor punggung 1 dengan nama punggung Shin Tae Yong. Tribunnews/Jeprima
Pelatih baru Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam acara tersebut, Shin Tae-yong yang dikontrak untuk empat tahun ke depan mendapat suvenir jersey Timnas Indonesia bernomor punggung 1 dengan nama punggung Shin Tae Yong. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Selain itu, turnamen bergengsi Piala AFF Suzuki 2020 akan menjadi momen yang tepat bagi Timnas Indonesia untuk bangkit sekaligus menorehkan prestasi terbaik.

PSSI juga telah mengagendakan enam kali uji coba baik dalam serta luar negari.

Hal itu dilakukan agar Timnas Indonesia bisa kembali menemukan sentuhan terbaiknya setelah terseok-seok utamanya dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Target besar yang diusung oleh PSSI sendiri untuk Timnas Indonesia dibawah arahan Shin Tae-yong harus mampu ranking 150 FIFA, finalis Piala AFF 2020, hingga menyelesaikan laga sisa dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2020 dengan torehan positif.

Bukan perkara mudah tentu bagi Shin Tae-yong untuk mencapai target-target tersebut jika tidak diikuti oleh partisipasi semua pihak.

Halaman
123
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved