Liga Inggris

Resmi Berseragam Manchester United, Bruno Fernandes Gunakan Nomor Peninggalan Paul Scholes

Sempat dikabarkan akan menggunakan nomor keramat 7, ternyata Bruno mendapatkan nomor yang lekat dengan gelandang legendaris MU, Paul Scholes

Resmi Berseragam Manchester United, Bruno Fernandes Gunakan Nomor Peninggalan Paul Scholes
Instagram Manchester United (@manchesterunited)
Resmi Berseragam Manchester United, Bruno Fernandes Gunakan Nomor Peninggalan Paul Scholes 

TRIBUNNEWS.COM - Manchester United resmi mengumumkan Bruno Fernandes sebagai pemain barunya dan sudah menetapkan nomor punggung yang akan digunakan, Jumat (31/1/2020).

Setelah resmi berseragam Setan Merah, teka-teki berikutnya dari Bruno Fernandes adalah nomor punggung manakah yang akan dia pakai.

Dan akhirnya misteri itupun terpecahkan, sempat dikabarkan akan menggunakan nomor keramat 7, ternyata Bruno mendapatkan nomor yang lekat dengan gelandang legendaris MU, Paul Scholes yaitu 18.

Dikutip Tribunnews dari laman resmi Manchester United, Bruno akan menjadi pemain kelima yang akan mengenakan nomor 18 tersebut sejak musim 1993/1994.

Pemain yang pernah menggunakannya adalah Darren Ferguson, Simon Davies, lalu Scholes dan terakhir adalah Ashley Young sebelum pindah ke Inter Milan pada Januari 2020 ini.

Scholes menjadi pemain terlama yang menggunakan nomor tersebut.

Tercatat sudah 15 tahun sejak musim 1996 hingga pensuin pada 2011, walaupun sempat kembali bermain enam bulan setelah pensiun, Scholes menggunakan nomor punggung 22.

Setelah digunakan oleh Ashley Young, nomor punggung 18 akhirnya kembali digunakan oleh Bruno Fernandes yang merupakan pemain gelandang sama seperti Scholes.

Ryan Giggs dan Paul Scholes pemain senior di Manchester United
Ryan Giggs dan Paul Scholes pemain senior di Manchester United (guardian.co.uk)

Bruno sendiri mengungkapkan datang ke Manchester United karena sudah mencintai klub barunya itu sejak menonton Cristiano Ronaldo.

“Cintaku pada Manchester United benar-benar dimulai ketika saya dulu menonton Cristiano Ronaldo bermain dan sejak itu saya telah menjadi penggemar berat klub hebat ini."

Halaman
12
Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved