Liga 1

Persebaya Hajar Sabah FA 3-1, Aji Santoso Optimistis Bajul Ijo Lebih Mantap Musim Ini

Ini merupakan uji coba perdana Persebaya dalam kondisi tim komplet, sekaligus menjadi debut dua pemain asingnya, Makan Konate dan Mahmoud Eid.

SURYA/Habibur Rohman
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengaku kecewa laga penentuan peringkat dua Liga 1 2019 tidak digelar bersamaan. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Yakin dengan kualitas pemain barunya, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso optimistis Bajul Ijo musim ini bisa lebih baik dari musim sebelumnya.

Musim lalu, Persebaya mengakhiri kompetisi di posisi dua klasemen akhir Liga 1 2019.

Itu disampaikan Aji Santoso usai menyaksikan penampilan skuad asuhannya saat menang 3-1 dari Sabah FA, Sabtu (8/9/2020) malam kemarin, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Baca: Pelatih Persib Persilakan Pemain Muda Maung Pergi Cari Klub Lain, Apa Sebab?

Baca: Lima Fakta Aksi Bonek Vs Gangster: Jurus Jitu Tri Rismaharini Bikin Pelaku Tak Berkutik

Baca: Sylvano Comvalius Rasakan Dampak Besar atas Keputusannya Pergi dari Arema FC

Baca: Kabar Seputar Persib Bandung: Kode dari Geoffrey Castillion dan Bobotoh yang Gelisah

Ini merupakan uji coba perdana Persebaya dalam kondisi tim komplet, sekaligus menjadi debut dua pemain asingnya, Makan Konate dan Mahmoud Eid.

Uji coba sebelumnya, saat meladeni Persis Solo di Stadion GBT, Sabtu (11/1/2020) lalu, kondisi tim dalam kondisi pincang, termasuk tanpa empat pemain asingnya.

"Menurut saya, tim ini cukup prospek, cukup punya harapan dengan beberapa pemain baru yang menurut saya luar biasa. Konate, Mahmoud, tampil bagus, Ricky Kambuaya juga main di tengah luar biasa," tambah pelatih 49 tahun tersebut," terang Aji Santoso.

Saat hadapi Sabah FA, sejumlah pemain baru dimainkan, seperti Makan Konate, Mahmoud Eid, Arif Satria, Ricky Kambuaya, Patrich Wanggai dan Bayu Nugrogo.

Dari total 29 pemain Persebaya musim ini, 14 di antaranya merupakan pemain baru, termasuk dua pemain muda yang diorbitkan dari tim junior Persebaya.

Sebelum mengakhiri laga dengan skor 3-1 atas Sabah FA. Persebaya lebih dulu tertinggal lewat gol Hetor Dinar menit 6.

Akhirnya membalas lewat dua gol David da Silva menit 8 dan 40, ditutup oleh gol Irfan Jaya menit 90+2.

Aji berharap, kemenangan ini menjadi hasil positif timnya menghadapi laga perdana Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persik Kediri pada Senin (10/2/2020) besok di Stadion Gelora Bangkalan.

"Paling tidak kemenangan ini membuat anak-anak percaya diri," kata Aji Santoso.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Yakin Dengan Kualitas Pemain Baru, Aji Santoso Yakin Persebaya Musim Ini Bisa Lebih Baik, https://surabaya.tribunnews.com/2020/02/09/yakin-dengan-kualitas-pemain-baru-aji-santoso-yakin-persebaya-musim-ini-bisa-lebih-baik.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved