Piala Gubernur Jatim

Cara Kepolisian Memulangkan Bonek dan Aremania dari Blitar ke Wilayah Masing-masing

Sebagian suporter dipulangkan naik truk milik TNI dan Polri. Polisi juga mengawal para suporter keluar dari wilayah Kota Blitar.

Cara Kepolisian Memulangkan Bonek dan Aremania dari Blitar ke Wilayah Masing-masing
surabaya.tribunnews.com/samsul hadi
Polisi memulangkan suporter Persebaya Surabaya, Bonek naik truk, Selasa (18/2/2020) malam. 

Samsul Had/Surya.co.id

TRIBUNNEWS.COM, BLITAR - Polisi memulangkan kelompok suporter Bonek dan Aremania ke daerah masing-masing seusai laga semi final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC di Stadion Supriyadi, Kota Blitar, Selasa (18/2/2020) malam.

Sebagian suporter dipulangkan naik truk milik TNI dan Polri. Polisi juga mengawal para suporter keluar dari wilayah Kota Blitar.

"Pemulangan para suporter kami atur, mereka kami antar ke kotanya masing-masing," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela.

Leonard mengatakan, untuk suporter Persebaya, Bonek dipulangkan naik truk milik TNI. Ada empat unit truk milik TNI yang mengantar Bonek ke Surabaya.

"Bonek yang datang ke Kota Blitar naik kereta api, kami pulangkan naik truk. Ada empat truk yang mengantar mereka ke Surabaya," ujar Leonard.

Untuk suporter Arema FC, kata Leonard, sebagian diantar naik truk milik petugas Polres Malang yang ikut membantu pengamanan di Kota Blitar. Sebagian Aremania lagi dikawal diantar menuju ke Terminal Patria Kota Blitar.

"Sebagian Aremania naik kendaraan pribadi. Mereka kami kawal keluar Kota Blitar," katanya.

Leonard memastikan suasana di Kota Blitar sudah kondusif usai laga Persebaya melawan Arema FC. Dia juga memastikan tidak ada kerusakan fasilitas umum saat laga Persebaya melawan Arema FC.

"Saya selaku Kapolres Blitar Kota memastikan wilayah Kota Blitar sudah kondusif," ujarnya.

Sebelumnya, bentrokan antar-suporter mewarnai laga semi final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya dan Arema FC di Stadion Supriyadi, Kota Blitar, Selasa (18/2/2020).

Bentrokan antara Bonek, suporter pendukung Persebaya Surabaya dan Aremania, suporter pendukung Arema FC terjadi di luar Stadion Supriyadi.

Ada dua lokasi bentrokan antara Bonek dan Aremania, yaitu, di Jl Kapuas dan di areal persawahan Kelurahan Bendo atau di Jl Ciliwung. Dua lokasi itu berdekatan dengan kawasan Stadion Supriyadi. 

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Polisi Pulangkan Suporter Bonek dan Aremania di Blitar Pakai Truk, https://surabaya.tribunnews.com/2020/02/18/polisi-pulangkan-suporter-bonek-dan-aremania-di-blitar-pakai-truk.


Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved