Breaking News:

Liga 1 2020

Jelang Kick Off Liga 1 2020, PSIS Semarang Kehilangan Bruno Silva dan Wallace Costa

Pemain PSIS Semarang Wallace Costa menalami cedera pada tulang telapak kaki bagian dalam, sementara Bruno Silva cedera belum lama ini.

TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Pemain sepakbola PSIS Semarang berjibaku dengan pemain sepakbola Borneo FC dalam lanjutan Liga Indonesia di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (26/10). PSIS Semarang sementara unggul 1-0 atas Borneo FC. Gol PSIS di cetak oleh Bruno Silva menit 41. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

TRIBUNNEWS.COM - Duo Brasil di tubuh PSIS Semarang, Bruno Silva dan Wallace Costa Alves, rupanya mengalami cedera cukup serius.

Keduanya diprediksi absen dalam dua laga awal PSIS di kompetisi Liga 1 2020 kontra Persipura Jayapura dan Persela Lamongan.

Dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar mengungkapkan, Bruno dan Wallace masih menjalani terapi pascates pencitraan resonansi magnetik atau Magnetic Resonance Imaging (MRI) dan menjalani latihan fisik di salah satu pusat kebugaran di Kota Semarang.

Baca: Live Streaming TV Online MNC TV Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta, Akses di Sini Gratis

Baca: Pemain Kunci Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta: Irfan Jaya, Evan Dimas, hingga Riko Simanjuntak

"Bruno dan Wallace ini punya konsentrasi terapi sampai benar-benar tuntas," kata Alfan di Stadion Citarum, Kota Semarang, Rabu (19/2) petang.

Wallace Costa, kata Alfan, mengalami cedera pada tulang telapak kaki bagian dalam.

Kapten PSIS itu mendapatkan cedera tersebut, pada musim lalu, saat menjalani laga kontra PSM Makassar di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

"Itu cedera kronis yang dia dapat kira-kira 3-4 bulan lalu saat lawan PSM.

Terus mungkin karena tidak mendapat perawatan yang bagus, atau dia tidak menjalankan terapi ketika pulang, ditambah berat badan dia yang kita hitung mungkin overweight sehingga menyebabkan ketika ada drill latihan di lapangan menyebabkan cedera itu tadi," jelas Alfan.

Ia menambahkan, pihaknya perlu melihat perkembangan Wallace, pada pekan.

"Ini kita antisipasi, dan masih ada dua minggu lebih sedikit, target kami jangan sampai separuh-separuh. Harus benar-benar 100 persen sembuh.

Halaman
123
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved