Liga 1

Rahasia Makan Konate Langsung Moncer Meski Baru Gabung Persebaya

Lewat pergerakan agresifnya, dari total lima laga Piala Gubernur Jatim 2020, pemain asal Mali itu ciptakan tiga gol dan tiga assist.

Rahasia Makan Konate Langsung Moncer Meski Baru Gabung Persebaya
SURYA/SUGIHARTO
Pemain Persebaya Surabaya Makan Konate saat melawan Persija Jakarta dalam Final Piala Gubernur Jatim, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020). Persebaya Surabaya menjuarai Piala Gubernur Jatim usai mengalahkan Persija Jakarta 4-1. SURYA/SUGIHARTO 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA – Makan Konate, gelandang asing Persebaya Surabaya tak butuh waktu lama bisa padu dengan tim.

Meski baru bergabung 1 Februari lalu, sepanjang ajang Piala Gubernur Jatim 2020 ini, ia langsung menjadi tumpuan lini tengah juga motor serangan.

Pemain 28 tahun itu menjadi kunci dibalik gelar juara Persebaya ajang Piala Gubernur Jatim 2020, Kamis (20/2/2020) kemarin.

Baca: Seisi Bench Persija Kejar Mahmoud Eid Karena Aksi Selebrasi, Ini Reaksi Sergio Farias

Baca: Mahmoud Eid Bikin Selebrasi Provokatif di Bench Persija, Pelatih Persebaya Ambil Tindakan Ini

Baca: Fakta Menarik Kemenangan Persebaya atas Persija: Skor Mencolok Hingga Gelar Juara Setelah 15 tahun

Lewat pergerakan agresifnya, dari total lima laga Piala Gubernur Jatim 2020, pemain asal Mali itu ciptakan tiga gol dan tiga assist.

Torehan tiga gol Makan Konate bahkan melampaui jumlah gol striker Persebaya, David da Silva yang hanya bisa ciptakan dua gol.

Diungkapkan Makan Konate, kunci dibalik performa apiknya, karena rekan yang lain di Persebaya membantu dalam proses adaptasi.

"Semua pemain baik-baik dengan saya, kami becanda-becanda dan latihan, tidak ada masalah dengan semua pemain," terang Makan Konate.

Suasana kekeluargaan itulah yang menjadikan adaptasinya dengan tim semakin cepat.

"Saya alhamdulillah adaptasi tidak ada masalah. Ini baru dua minggu, tapi kami profesional, kami cuma mungkin maksimal 4-5 hari sudah bisa sama-sama tahu," kata Makan Konate.

Tak hanya suasana kekeluargaan, faktor banyaknya tahu karakter pemain Persebaya saat musim lalu pernah saling berhadapan, juga menjadi faktor pendukung.

"Saya tahu banyak pemain Persebaya, sudah pernah lawan juga. Saya tahu mereka, sudah pernah latihan dan pertandingan tambah tahu. Adaptasi sudah dapat, tidak ada masalah," pungkas Makan Konate.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Kekeluargaan Menjadi Kunci Cepatnya Proses Adaptasi Makan Konate di Persebaya Surabaya, https://surabaya.tribunnews.com/2020/02/21/kekeluargaan-menjadi-kunci-cepatnya-proses-adaptasi-makan-konate-di-persebaya-surabaya.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved