Breaking News:

Liga 1 2020

Harapan Ketum PSSI Iwan Bule terhadap Liga 1 2020, Singgung Makna Persaudaraan dan Prestasi Timnas

Dalam sambutan pidatonya, Ketum PSSI Iwan Bule mengungkapkan berbagai harapannya perihal penyelenggaraan Liga 1 pada musim ini.

Surya/Ahmad Zaimul Haq
Ilustrasi - Harapan Ketum PSSI Iwan Bule terhadap Liga 1 2020, Singgung Makna Persaudaraan dan Prestasi Timnas 

TRIBUNNEWS.COM - Pertandingan antara Persebaya Surabaya kontra Persik Kediri didapuk sebagai laga pembuka kompetisi Liga 1 musim 2020/2021.

Dalam laga yang telah dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo tersebut, laga Persebaya lawan Persik harus berakhir dengan kedudukan imbang yakni 1-1.

Sempat tertinggal lewat gol penalti Gasvar Vega (33'), tim Bajul Ijo sukses menyamakan kedudukan lewat Hansamu Yanma (37').

Sebelum pertandingan tersebut telah digelar opening ceremony menyambut penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2020.

Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI mendapatkan kesempatan untuk berpidato dalam pembukaan kick off Liga 1 tersebut.

Baca: Hasil Persebaya vs Persik Liga 1 2020, Diwarnai Tendangan Pinalti, Bajul Ijo Tertahan 1-1

Baca: Fakta Menarik Jelang Kick-Off Liga 1 2020, Dominasi Pelatih Asing, Mampukah Pelatih Lokal Bersaing?

Dalam sambutan pidatonya, pria yang akrab disapa Bule tersebut mengungkapkan berbagai harapannya perihal penyelenggaraan Liga 1 pada musim ini.

Mochamad Iriawan secara umum berharap Liga 1 musim ini dapat menjadi ajang untuk membangun silaturahmi, persahabatan, persaudaraan sekaligus setiap tim dapat berlomba-lomba dalam menorehkan prestasi.

Pada akhirnya semua hal tersebut akan bermuara pada tangguhnya tim nasional Indonesia dalam mengikuti berbagai ajang internasional.

“Kompetisi yang bermutu, akan bermuara pada pembentukan tim nasional yang tangguh serta mendapatkan kepercayaan baik dari dunia usaha maupun publik internasional secara luas," ujar Mochamad Iriawan berdasarkan informasi yang diterima oleh Tribunnews, Sabtu (29/2/2020).

"Kepercayaan atau trust ini sangat penting, mengingat Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 tahun depan,” paparnya.

Baca: Mochamad Iriawan Bertemu Menpora untuk Sampaikan Persiapan Piala Dunia U-20 2021

Halaman
123
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved