Timnas Indonesia U-16 Panggil 25 Pemain untuk Diseleksi dan TC d Bekasi

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memanggil sebanyak 25 pemain untuk menjalani proses seleksi dan pemusatan latihan di Bekasi

dok PSSI
Bima Sakti. Dok: PSSI 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memanggil sebanyak 25 pemain untuk menjalani proses seleksi dan pemusatan latihan di Bekasi, Jawa Barat pada 9 sampai 20 Maret 2020.

Pada pemusatan latihan kali ini, Bima Sakti turut memanggil tiga pemain yang sebelumnya tampil gemilang di Piala Soeratin U-15.

Ketiga pemain tersebut adalah Aditya Ramadhan (PSSA Asahan, Sumatera Utara),Yanari Ipung Kurniawan (Gabsis Sambas, Kalimantan Barat), dan Krisna Sulistia Budianto (Gabsis Sambas, Kalimantan Barat).

Bima menuturkan, alasan pemanggilan ketiga pemain baru tersebut disesuaikan dengan kebutuhan pemain di Timnas U-16 saat ini.

Selain itu, ketiga pemain baru tersebut dipanggil karena mampu memikat hati jajaran tim pelatih Timnas U-16.

“Tiga orang pemain tersebut merupakan yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan tim, mereka hasil pemantauan saya dan tim pelatih saat gelaran Piala Soeratin U15, yang sejalan saat kami menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta," kata Bima Sakti.

Mantan pelatih Persiba Balikpapan itu berharap kepada tiga pemain barunya itu bisa cepat beradaptasi dengan rekan-rekan barunya di Timnas U-16.

"Untuk pemain, harapannya adalah supaya mereka bisa cepat beradaptasi di timnas dan bisa membuktikan diri, kalau mereka memang layak dipanggil,” terang Bima.

Lebih lanjut, Bima memberikan pekerjaan rumah kepada anak asuhnya selama tidak menjalani proses seleksi dan pemusatan latihan bersama Timnas U-16.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved