Garuda Select

Virus Corona Hantam Liga Inggris Sampai Alami Penundaan, Program Garuda Select Jalan Terus

Tingginya penyebaran wabah virus corona berdampak pada Liga Inggris. Tetapi program Garuda Select jalan terus, apa sebab?

MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM
Garuda Select menjalani sesi latihan di Sporting Khalsa, Wallsal, Inggris, Senin (24/2/2020), pukul 10.00 waktu setempat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Inggris menjadi satu di antara negara dengan angka penyebaran wabah virus corona yang cukup tinggi di dunia.

Menurut data yang dirilis dari European Centre for Disease Prevention and Controls (ECDC), Inggris menempati peringkat keenam dari negara-negara di Eropa dengan jumlah kasus tertinggi.

Bahkan, akibat tingginya penyebaran virus tersebut membuat beberapa pertandingan sepak bola di Inggris mengalami penundaan.

Di Liga Primer Inggris, pertandingan Arsenal melawan Manchester City harus ditunda. Begitu juga dengan Sheffield Wednesday melawan Nottingham Forest di divisi Championship.

Baca: PSIS Semarang Vs Arema FC: Singo Edan Punya 5 Modal Raih Kemenangan, Mahesa Jenar Intip Kelemahan

Baca: Bobotoh Jangan Heran Jika Pemain Idola di Persib Bandung Tak Mau Lagi Bersalaman dan Selfie

Baca: Nasib Tak Beruntung Tiga Pemain yang Batal Gabung Persib: Makan Konate Belum Menang

Namun, semakin meluasnya penyebaran virus corona di Inggris tidak membuat program Garuda Select menjadi terganggu.

Seperti diketahui, para pemain Garuda Select akan tetap berada di Inggris menjalani program latihan dan pertandingan sampai bulan April 2020.

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise memastikan, kasus virus corona tidak mempengaruhi program yang sudah disusun tim pelatih.

"Sejauh ini isu virus corona belum mempengaruhi program kami. Semua kegiatan masih berjalan sesuai dengan rencana. Belum ada perubahan hingga beberapa pekan ke depan," kata Dennis Wise dalam pernyataan resminya.

"Kami berharap semua penanganannya sesuai dengan aturan yang berlaku," harap Wise.

Mantan pemain Chelsea dan Timnas Inggris itu memastikan seluruh komponen tim Garuda Select dalam kondisi baik dan bisa mengikuti setiap arahan yang diminta tim pelatih.

"Kami masih baik-baik saja, kondisi para pemain juga masih bisa terpantau dalam program. Semoga kita semua bisa melewati masa-masa sulit ini," tutur Wise.

Para pemain Garuda Select tetap dijadwalkan melakoni pelatihan dan pertandingan uji coba hingga bulan April 2020.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved