Garuda Select

Dennis Wis bilang Perkembangan Pemain Garuda Select Jauh Meningkat Skill dan Mentalnya

Para pemain Garuda Select angakatan kedua dijadwalkan pulang ke Indonesia lebih cepat dari rencana semula.

Dennis Wis bilang Perkembangan Pemain Garuda Select Jauh Meningkat Skill dan Mentalnya
Istimewa
Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para pemain Garuda Select angakatan kedua dijadwalkan pulang ke Indonesia lebih cepat dari rencana semula.

Menurut rencana, Kakang Rudianto dan kawan-kawan akan bertolak ke Indonesia dari Birmingham, Inggris, pada Rabu (25/3/2020) waktu setempat.

Dari kiri ke kanan Pemain Garuda Select Amanar Abdillah, Fajar Faturrahman, Fadhil Nur Rahman, dan Bagus Kahfi berfoto disela latihan di lapangan Aston University, Birmingham, Inggris, Minggu (5/6/2019). Sebanyak 24 pemain muda Indonesia akan berlatih di Inggris dengan bimbingan pelatih Den Walker dan Dennis Wise. TRIBUNNEWS/ERIK SINAGA
Dari kiri ke kanan Pemain Garuda Select Amanar Abdillah, Fajar Faturrahman, Fadhil Nur Rahman, dan Bagus Kahfi berfoto disela latihan di lapangan Aston University, Birmingham, Inggris, Minggu (5/6/2019). Sebanyak 24 pemain muda Indonesia akan berlatih di Inggris dengan bimbingan pelatih Den Walker dan Dennis Wise. TRIBUNNEWS/ERIK SINAGA (TRIBUN/ERIK SINAGA)

Jadwal kepulangan para pemain Garuda Select lebih cepat dari rencana semula, yakni kembali pada akhir bulan April 2020 mendatang.

Salah satu alasan kepulangan para pemain Garuda Select angkatan kedua ke Indonesia lantaran virus corona yang melonjak tinggi di Inggris.

Selain itu, keputusan pulang lebih cepat mempertimbangkan Inggris yang akan memberlakukan lockdown untuk mencegah penyebaran virus corona.

Garuda Select Sukses Kalahkan Bournemouth U-18 dengan Skor 2-0
Garuda Select Sukses Kalahkan Bournemouth U-18 dengan Skor 2-0 (INSTAGRAM @PROGRAMGARUDASELECT)

"Hari ini anak-anak Garuda Select akhirnya kembali ke tanah air. Musim yang harus berakhir lebih awal karena kondisi yang sedang dialami oleh hampir semua negara di dunia," tulis keterangan resmi Garuda Select, Rabu (25/3/2020).

Meski begitu, para pemain Garuda Select tetap mendapatkan banyak pengalaman berharga ketika menimba ilmu di Benua Biru.

Garuda Select
Garuda Select (mola tv)

Tim asuhan Dennis Wise dan Des Walker itu melakukan pertandingan uji coba melawan tim-tim besar di Inggris dan Italia.

"Meskipun berakhir lebih cepat, tapi 6 bulan berguru di Inggris dan Italia membuat pemain-pemain ini berkembang jauh baik secara skill dan mental. Sebuah pengalaman berharga yang akan dibawa dalam karir sepakbolanya dan seumur hidup mereka."

Pengalaman berharga yang didapat dari program Garuda Select di Inggris dan Italia bisa dimanfaatkan oleh para pemain dalam menjalani karier sepakbola kedepannya.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved