Liga Spanyol

Barcelona Tetap akan Lakukan Potong Gaji Meski Para Pemain Menolak

Polemik yang terjadi di dalam kubu tim raksasa Spanyol, Barcelona terus berlanjut.

Barcelona Tetap akan Lakukan Potong Gaji Meski Para Pemain Menolak
AFP/Josep Lago
Pemain depan FC Barcelona asal Argentina, Lionel Messi (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya asal Chili, Arturo Vidal (kanan) dan rekannya asal Brasil, Arthur usai mencetak gol ke gawang Eibar dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (22/2/2020) malam WIB. FC Barcelona berhasil mengalahkan Eibar dengan skor 5-0, empat gol di antaranya dilesakkan Lionel Messi. AFP/Josep Lago 

TRIBUNNEWS.COM - Polemik yang terjadi di dalam kubu tim raksasa Spanyol, Barcelona terus berlanjut.

Sempat dikabarkan memiliki krisis keuangan karena wabah pandemi Corona, kini Barcelona dihadapkan dengan para pemainnya yang dirasa kurang kooperatif dalam menyikapi situasi yang terjadi.

Tim berjuluk Blaugrana ini sempat mengajukan pemotongan gaji untuk para pemain demi kembali menyehatkan neraca keuangan dan mampu membayar karyawan klub lainnya.

Namun ternyata para pemain menolak karena gaji mereka akan dipotong hingga 70 persen dari yang akan mereka dapatkan karena kondisi klub.

Baca: Terbongkar! Keputusan Frenkie De Jong Hijrah ke Barcelona Berkat Sinyal Abdelhak Nouri

Baca: Barcelona tak Dapat Restu dari Rivaldo Gaet Lautaro Martinez dari Inter Milan

Namun, ternyata menurut yang diberitakan oleh Marca, Barcelona tetap akan memotong gaji para pemainnya meski saat ini pihak petinggi klub dan para pemain masih belum menemukan kata sepakat untuk pemotongan gaji.

Presiden klub, Josep Maria Bartomeu adalah orang pertama yang mengungkapkan keinginannya untuk mengelola situasi keuangan yang sedang dihadapi klub akibat wabah virus Corona.

Hal ini disebabkan pemotongan gaji dianggap sebagai salah satu solusi cepat yang bisa diambil Barcelona.

Bartomeu dikabarkan para kapten dari tim mengakui situasi yang terjadi bahwa pemasukan mereka akan mengalami sedikit perubahan.

Baca: Beda Langkah Pemain Leeds United dan Barcelona Perihal Gaji

Baca: Inter Milan Tinggal Serahkan Kepada Barcelona Atau Real Madrid yang Cocok Gaet Lautaro Martinez

Pemain depan FC Barcelona asal Argentina, Lionel Messi (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya asal Chili, Arturo Vidal usai mencetak gol ke gawang Eibar dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (22/2/2020) malam WIB. FC Barcelona berhasil mengalahkan Eibar dengan skor 5-0, empat gol di antaranya dilesakkan Lionel Messi. AFP/Josep Lago
Pemain depan FC Barcelona asal Argentina, Lionel Messi (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya asal Chili, Arturo Vidal usai mencetak gol ke gawang Eibar dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (22/2/2020) malam WIB. FC Barcelona berhasil mengalahkan Eibar dengan skor 5-0, empat gol di antaranya dilesakkan Lionel Messi. AFP/Josep Lago (AFP/Josep Lago)

Namun seperti sudah diberitakan sebelumnya para pemain masih enggan menyetujui perjanjian yang disodorkan oleh pihak klub, yaitu sebanyak 70 persen

Hal ini karena saran dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) adalah sebesar 50 persen selama kompetisi berhenti.

Halaman
123
Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved