Liga 1

Upaya Pencegahan Virus Corona, Mes Pemain Tira-Persikabo Disemprot Disinfektan

Kegiatan pembersihan meliputi seluruh area mes yang terdiri dari sekitar 30 ruangan, di antaranya kamar tidur, kamar mandi, teras dan ruang makan.

Upaya Pencegahan Virus Corona, Mes Pemain Tira-Persikabo Disemprot Disinfektan
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pemain Persikabo 1973 

TRIBUNNEWS.COM - Tira-Persikabo melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 dengan menyemprot disinfektan di mes para pemain.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan di mes tim yang berjuluk Laskar Padjajaran yang berada di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian Tentara Nasional Indonesia (PMPP TNI) Hambalang, Sentul, Kabupaten Bogor, pada Kamis (26/3/2020) siang.

Kegiatan pembersihan meliputi seluruh area mes yang terdiri dari sekitar 30 ruangan, di antaranya kamar tidur, kamar mandi, teras, ruang makan, hingga halaman.

Tim dokter Laskar Padjajaran yang dikomandoi oleh dr. Febianto langsung memimpin kegiatan ini dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Bogor.

Baca: Pemain Muda Persija Legowo Gagal Training Camp dengan Timnas Indonesia U-19

Baca: Bhayangkara FC Lakukan Pemeriksaan Virus Corona, Liburkan Pemain dan Tunggu Kejelasan dari LIB

"Yang disemprot itu lingkungan di sekitar kamar pemain dan ofisial di mes Hambalang."

"Penyemprotan disinfektan hari ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, tujuannya yaitu sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19," jelas Febianto dilansir dari laman Liga Indonesia.

Sementara itu pelatih Tira-Persikabo Igor Kriushenko telah menghentikan seluruh program latihan sebagai bentuk dukungan kebijakan yang diambil oleh PSSI dan PT LIB.

Sebelumnya PSSI dan PT LIB telah sepakat untuk memberhentikan sementara kompetisi sepak bola di Indonesia karena penyebaran wabah virus corona.

Keputusan ini menindaklanjuti arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait penyebaran virus Covid 19 dan surat dari Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus tersebut bagi kegiatan olahraga.

Virus yang berasal dari Wuhan, Cina ini mengakibatkan penundaan seluruh kompetisi sepak bola di dunia tak terkecuali Liga 1 dan Liga 2 2020.

Halaman
1234
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved