Liga Spanyol

Real Madrid Selangkah Lagi Ikuti Jejak Barcelona untuk Potong Gaji Pemain

Real Madrid selangkah lagi akan mengikuti jejak Barcelona untuk melakukan pemotongan gaji pemain dan karyawannya, khusunya pada tim sepak bola.

AFP/Cristina Quicler
Pemain depan Real Madrid asal Prancis, Karim Benzema (kanan) merayakan golnya ke gawang Real Betis bersama rekannya, pemain belakang asal Spanyol, Sergio Ramos dalam laga lanjutan Liga Spanyol antara Real Betis kontra Real Madrid di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, Senin (9/3/2020) dini hari WIB. Hasil akhir pertandingan, El Real takluk 1-2 dari tim tuan rumah. AFP/Cristina Quicler 

TRIBUNNEWS.COM - Real Madrid nampaknya selangkah lagi akan mengikuti jejak Barcelona untuk melakukan pemotongan gaji pemain dan karyawannya, khusunya pada tim sepak bola.

Sebelumnya, Barcelona melakukan pemotongan gaji terhadap para pemain utamanya berdasarkan peraturan Rencana Penyesuasian Tenaga Kerja Sementara (ERTE) yang berlaku di Spanyol.

Barcelona mengonfirmasi bahwa para pemainnya setuju untuk menerima pemotongan gaji sebesar 70 persen.

Pemain depan Real Madrid asal Prancis, Karim Benzema (kanan) merayakan golnya ke gawang Real Betis bersama rekannya, pemain belakang asal Brasil, Marcelo (tengah) dalam laga lanjutan Liga Spanyol antara Real Betis kontra Real Madrid di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, Senin (9/3/2020) dini hari WIB. Hasil akhir pertandingan, El Real takluk 1-2 dari tim tuan rumah. AFP/Cristina Quicler
Pemain depan Real Madrid asal Prancis, Karim Benzema (kanan) merayakan golnya ke gawang Real Betis bersama rekannya, pemain belakang asal Brasil, Marcelo (tengah) dalam laga lanjutan Liga Spanyol antara Real Betis kontra Real Madrid di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, Senin (9/3/2020) dini hari WIB. Hasil akhir pertandingan, El Real takluk 1-2 dari tim tuan rumah. AFP/Cristina Quicler (AFP/Cristina Quicler)

Baca: Barcelona Bakal Rekrut Lautaro Martinez dari Inter Milan Setelah Menjual Junior Firpo

Baca: Diisukan Jadi Tumbal Kepindahan Bomber Inter Milan, Griezmann Justru Incar No Punggung 7 Barcelona

Sebe;lumnya, Real Madrid memang nampak tak akan melakukan kebijakan yang diambil oleg rival klubnya tersebut.

Alasan Los Galacticos tak akan melakukan ERTE ialah neraca keuangan Real Madrid lebih baik dibanding klub yang berasal dari Catalan tersebut.

Namun seperti yang dilansir dari Football Espana, Real Madrid melihat ketidakmungkinan untuk tak meniru langkah yang diambil oleh Barcelona.

Real Madrid memikirkan kedepannya terkait keuangan yang akan dihasilkan oleh Real Madrid, mengingat tim asal ibu kota tersebut juga menanggung gaji karyawan hingga pemain basket.

Pada awalnya Florentino perez dan Sergio Ramos sempat melakukan kesepakatan untuk tidak ada gaji pemain Real Madrid di sepak bola yang akan mengalami pemotongan.

Baca: Juventus, Real Madrid, dan Man United Opsi Pelabuhan Anyar Harry Kane Capai Impian

Baca: Daftar Pemain Pengganti Lionel Messi di Barcelona, Termasuk Duo Striker Liverpool

Namun mengingat Los Galacticos harus menanggung 800 gaji karyawan, maka kemungkinan Florentino Perez akan melakukan kebijakan ERTE semakin besar.

Klub selain Barcelona yang melakukan kebijakan untuk melakukan pemotongan gaji pemainnya ialah Atletico Madrid, hingga Espanyol.

Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved