Klub yang Kehilangan Momen Kebangkitan Akibat Virus Corona, dari Lazio hingga Liverpool

Banyak klub yang kehilangan momen-momen mulai dari performa bagus hingga kesempatan meraih gelar juara akibat liga dihentikan dan karena wabah Corona

AFP/Glyn Kirk
Ekspresi pemain tengah Liverpool asal Inggris, Adam Lallana (kiri), pemain belakang Liverpool asal Belanda, Virgil van Dijk (tengah), dan pemain tengah Liverpool asal Brasil, Fabinho usai mereka kalah dalam laga babak kelima Piala FA antara Chelsea kontra Liverpool di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. Chelsea berhasil mengkandaskan Liverpool setelah menang dengan skor 2-0, The Blues pun melaju ke babak perempat final. AFP/Glyn Kirk 

TRIBUNNEWS.COM - Wabah pandemi virus corona memang megerikan hingga membuat dunia serasa lumpuh baik dari kegiatan perkantoran hingga event olahraga.

Virus corona yang berawal dari Wuhan, China ini kini sudah menjangkit lebih dari satu juta orang di seluruh dunia.

Akibatnya, banyak event-event olahraga yang harus dihentikan, mulai dari Olimpiade Tokyo yang harusnya digelar pada Juli 2020 ini hingga sebagian besar liga sepak bola domestik, khususnya di Eropa.

Untuk sepak bola sendiri dengan adanya pandemi ini, membuat liga-liga banyak yang menunda dan membuat klub rugi secara material karena tidak adanya pemasukan dari pertandingan dan sponsor.

Baca: Burnley Terancam Bangkrut di Bulan Agustus, Apabila Liga Inggris Dihentikan

Baca: Dimitar Berbatov Anggap Liverpool Pantas Dinobatkan sebagai Jawara Liga Inggris Musim Ini

Ekspresi pemain tengah Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah usai kekalahan timnya dalam laga babak kelima Piala FA antara Chelsea kontra Liverpool di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. Chelsea berhasil mengkandaskan Liverpool setelah menang dengan skor 2-0, The Blues pun melaju ke babak perempat final. AFP/Glyn Kirk
Ekspresi pemain tengah Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah usai kekalahan timnya dalam laga babak kelima Piala FA antara Chelsea kontra Liverpool di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. Chelsea berhasil mengkandaskan Liverpool setelah menang dengan skor 2-0, The Blues pun melaju ke babak perempat final. AFP/Glyn Kirk (AFP/Glyn Kirk)

Sementara mereka tetap harus membayar gaji pemain dan staff pelatih yang rata-rata tidaklah kecil.

Namun di luar kerugian secara material tersebut, beberapa klub juga harus kehilangan momen mereka berupa performa bagus hingga kesempatan mendapatkan gelar juara liga domestik.

Berikut Tribunnews rangkum dari berbagai sumber sejumlah klub yang mendapatkan kerugian secara momen performa mereka:

RB Leipzig

Klub asal Jerman ini sebelum liga dihentikan, merupakan salah satu tim yang tampil mengejutkan baik di Liga Jerman maupun di Liga Champions.

Anak asuh Julien Nagelsmann ini memilik performa yang ekplosif.

Halaman
1234
Berita Populer
Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved