Breaking News:

Soccer Star

On This Day - Gol Perdana Eks Chelsea dan Barcelona untuk Persib Bandung

Hari ini, gol perdana Michael Essien untuk Persib Bandung ketika melawan PS TNI dalam lanjutan Liga 1 2017.

TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pemain Persib Bandung merayakan gol Michael Essien ke gawang PS TNI di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/4). Persib Bandung di tahan imbang PS TNI dengan skor (2-2). TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA 

TRIBUNNEWS.COM - Hari ini, 22 April adalah momen berharga bagi Michael Essien ketika mencetak gol perdana untuk Persib Bandung.

Mantan pemain Chelsea dan Barcelona itu mencetak gol ke gawang PS TNI yang kini bernama PS Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, tahun 2017.

Bermain di hadapan ribuan pendukung Maung Bandung, Michael Essien masuk di babak kedua sebagai pemain pengganti yang menggantikan Achmad Subagja Baasith.

Baca: Bek Sayap Persib, Zalnando Ajak Semua Patuhi PSBB Bandung Raya

Baca: Debut Esteban Vizcarra Bersama Persib Bandung, Tidak Tergantikan Bersama Pangeran Biru

Gelandang Persib Bandung, Michael Essien (kanan), mengontrol bola dibayangi gelandang Bhayangkara FC, Lee Yoo-joon, dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (4/6/2017).
Gelandang Persib Bandung, Michael Essien (kanan), mengontrol bola dibayangi gelandang Bhayangkara FC, Lee Yoo-joon, dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (4/6/2017). (FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET)

Tak butuh waktu lama bagi Essien untuk menyesuaikan permainan dengan skuat asuhan Djadjang Nurdjaman atau yang kerap disapa Djanur itu.

Selang lima menit berada di atas rumput hijau, Michael Essien mencetak gol setelah menerima assist dari Kim Jeffrey Kurniawan.

Gol pemain yang pernah mangangkat trofi Si Kuping Besar alias Liga Champions bersama Chelsea itu seakan memberikan kepercayaan diri yang baik untuk koleganya.

Terbukti, dua menit setelah gol Michael Essien, Atep menggandakan keunggulan Persib Bandung atas PS TNI.

Tertinggal dua gol dengan label pemain bintang Eropa yang dimiliki Persib Bandung, tak membuat patah arang skuat asuhan Rudi Eka Priyambada.

PS TNI mampu bangkit dan membalas dua gol Persib Bandung jelang laga usai.

Gol tersebut tercipta dari kaki sang mantan Erwin Ramdani dan Gustur Cahyo.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved