Breaking News:

Liga 1

Pola Makan Winger Bhayangkara FC Saat Puasa: Menu Ikan-Sayuran, Mi Goreng Telur Jadi Selingan

Selain mengatur pola latihan selama Liga 1 dihentikan terlebih masuk di bulan Ramadhan, pemain 27 tahun ini juga tetap disipilin menjaga pola makan.

ist
Bek Bhayangkara FC, Alsan Sanda. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Penyerang sayap Bhayangkara FC, Alsan Putra Masat Sanda tetap menjaga kondisi tubuhnya di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Alsan, kondisi fisik merupakan hal yang paling wajib dijaga para pesepakbola profesional meskipun kondisinya dalam keadaan libur kompetisi seperti saat ini.

Latihan yang dilakukan di tengah pandemi Covid-19 ini pun tidak sama saat situasi normal.

“Kalau jaga kondisi sudah pasti ya. Kalau porsinya tergantung individu masing-masing pemain. Kalau saya sekarang lebih sering main futsal sore-sore, kan juga di sini tidak boleh ada massa yang banyak juga,” kata Alsan saat dihubungi Tribunnews, Jumat (24/4/2020).

“Tapi kalau sudah benar-benar tidak diperbolehkan (berkumpul-red) paling saya jogging sore-sore, kalau bulan puasa ini ya habis buka puasa,” lanjutnya.

Selain mengatur pola latihan selama Liga 1 dihentikan terlebih masuk di bulan Ramadhan, pemain 27 tahun ini juga tetap disipilin menjaga pola makan.

Dia mengatakan, menjaga gizi juga sangat penting dalam kondisi seperti ini, sehingga nanti jika kembali ke tim tubuh tidak keberatan dan fisik tetap prima.

“Ya, tetap dijaga makan juga. Waktu itu sempat puasa Senin Kamis terus makannya itu makan ikan sayuran, tapi kadang-kadang kalau tidak bisa tahan ya mie goreng pakai telur. Tapi tidak sering ya,” kata Alsan.

“Saya sekarang cuma bisa berdoa, corona hilang dan liga kembali jalan lagi. Saat liga kembali kondisi tubuh saya juga sudah siap,” katanya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved