Breaking News:

Garuda Select

Pesan Khusus Kurniawan Dwi Yulianto Kepada Pemain Garuda Select yang Lanjutkan Karier di Eropa

Melihat generasi muda yang akan mengepakan sayap di Eropa, Kurniawan meminta mereka untuk tetap total dalam mengembangkan kemampuan.

tribunnews.com/abdul majid
Kurniawan Dwi Yulianto saat ditemui di Lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta, Kamis (9/8/2018). Tribunnews/Abdul Majid 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Kurniawan Dwi Yulianto memberikan pesan khusus kepada para pemain Garuda Select yang akan melanjutkan karier di Eropa.

Seperti diketahui saat ini masih ada 3 pemain Garuda Select jilid II yang berada di Inggris guna membahas kelanjutan kariernya.

Ketiga pemain itu yakni Amiruddin Bagus Kahfi, Brylian Aldama dan David Maulana yang masih berada di Brimingham, Inggris.

Terkhusus untuk Bagus Kahfi dirinya juga sedang menjalani masa pemulihan cedera dengan dipantau langsung oleh dokter profesional.

Mantan pemain Timnas Kurniawan Dwi Yulianto memberikan arahan kepada peserta saat memberikan coaching clinic dalam gelaran MILO Football Championship 2019 Regional Bandung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (9/3/2019). Kompetisi sepak bola kelompok umur 11 tahun antar sekolah dasar tersebut berhasil dimenangkan MIN 2 Margasari setelah di final mengalahkan SDN Karangpawulang dengan skor 1-0. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Mantan pemain Timnas Kurniawan Dwi Yulianto memberikan arahan kepada peserta saat memberikan coaching clinic dalam gelaran MILO Football Championship 2019 Regional Bandung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (9/3/2019). Kompetisi sepak bola kelompok umur 11 tahun antar sekolah dasar tersebut berhasil dimenangkan MIN 2 Margasari setelah di final mengalahkan SDN Karangpawulang dengan skor 1-0. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Baca: Best XI Timnas Indonesia Versi Pilar Garuda Select, Brylian Aldama

Baca: Tiga Alumni Garuda Select Promosi Perkuat Persib Bandung U-18

Melihat generasi muda yang akan mengepakan sayap di Eropa, Kurniawan meminta mereka untuk tetap total dalam mengembangkan kemampuan.

Mengembangkan kemampuan yang dimaksud yakni terutama teknik-teknik dasar seperti berlari hingga jenis latihan turut disoroti Kurniawan.

“Pemain muda harus memperhatikan koordinasi teknik lari yang lebih benar.

Karena dalam latihan basic level yang merupakan latihan komprehensif, bkan sekedar larinya, tapi juga sentuhan bola,” kata Kurniawan yang kini menjabat pelatih Sabah FA dikutip dari Surya.

Pelatih yang juga sukses menyumbangkan medali perak di SEA Games 2019 itu menambahkan, selama di Inggris mereka harus memanfaatkannya untuk menimba ilmu sebaik mungkin.

Hal itu dilakukan siapa tahu merupakan awal pintu rejeki untuk bermain di Eropa hingga mengharumkan nama Indonesia.

Dua pemain Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi dan Brylian Aldama mendapatkan kesempatan berlatih dengan tim Serie C Italia, Como.
Dua pemain Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi dan Brylian Aldama mendapatkan kesempatan berlatih dengan tim Serie C Italia, Como. (Dokumentasi Garuda Select)
Halaman
123
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved