Breaking News:

Liga 1

Curhatan GM Arema FC Soal Kondisi Finansial Klub, Subsidi PT LIB jadi Solusi

GM (General Manager) Arema FC, Ruddy Widodo berharap agar PT LIB segara memberikan subsidi untuk mengurangi masalah finansial klub Liga 1.

aremafc.com
ILUSTRASI GM (General Manager) Arema FC, Ruddy Widodo mengeluhkan kondisi finansial klubnya yang saat ini tengah terpuruk. Ruddy berharap agar PT LIB segera membayarkan subsidi yang telah dijanjikan. 

TRIBUNNEWS.COM - GM (General Manager) Arema FC, Ruddy Widodo mengeluhkan kondisi finansial klubnya yang saat ini tengah terpuruk.

Tak adanya pemasukan akibat kompetisi yang ditangguhkan membuat klub-klub kontestan Liga 1, termasuk Arema FC mengalami defisit.

Arema FC mengalami kendala keuangan akibat pemasukan untuk klub lebih sedikit dibandingkan pegeluarannya.

General manager Arema Cronus Ruddy Widodo saat drawing babak delapan besar di 100 Bar, Century Park Hotel, Jakarta, Kamis (3/12/2015). Drawing babak delapan besar menghasilkan grup neraka pada grup E diantaranya Persipura, Pusamania Borneo FC, Arema Cronus dan Surabaya United. Sedangkan di grup D terdapat Mitra Kukar, Persija , Semen Padang, dan PS TNI. Super Ball/Feri Setiawan
General manager Arema Cronus Ruddy Widodo saat drawing babak delapan besar di 100 Bar, Century Park Hotel, Jakarta, Kamis (3/12/2015). Drawing babak delapan besar menghasilkan grup neraka pada grup E diantaranya Persipura, Pusamania Borneo FC, Arema Cronus dan Surabaya United. Sedangkan di grup D terdapat Mitra Kukar, Persija , Semen Padang, dan PS TNI. Super Ball/Feri Setiawan (/Feri Setiawan)

Baca: Ruddy Widodo: Arema FC Keberatan Jika Kompetisi Digelar Tanpa Penonton

Baca: Dendi Santoso, Ulang Tahun ke-30 dan Bukti Kesetiaan Arek Malang Kepada Arema FC

Satu diantara pengeluaran yang dilakukan oleh pihak Arema FC ialah untuk memenuhi hak pemain hingga pelatih yang berupa gaji.

Kendati PSSI telah mengeluarkan kebijakan anyar menyoal besaran gaji yang harus dibayarkan oleh setiap klub, namun menurut pria Ruddy Widodo nominal tersebut masih sangat besar.

Klub-klub Liga Indonesia memiliki kewajiban membayarkan gaji pemain hingga pelatih sebesar 25 persen dari gaji yang sesungguhnya.

“Tampaknya 25 persen gaji itu lebih ringan daripada nominal gaji yang biasa dikeluarkan klub," terang Ruddy Widodo seperti yang dikutip dari laman Wearemania.

"Namun, lebih baik di saat normal, kami menggaji sampai satu miliar tak masalah, karena ada pemasukan," tambahnya menjelaskan.

Kushedya Hari Yudo sukses beri kemenangan untuk Arema FC atas PS Tira Persikabo di LIga 1 2020.
Kushedya Hari Yudo sukses beri kemenangan untuk Arema FC atas PS Tira Persikabo di LIga 1 2020. (Instagram @aremafcofficial)

Ruddy pun mengakui bahwa timnya saat ini tidak memperoleh pemasukan sejak bulan Maret lalu.

"Masalahnya sekarang ini klub tidak ada pemasukan sejak Maret," ujar GM Arema FC.

Halaman
123
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved