Breaking News:

Timnas Indonesia

Nama Pelatih Madura United & Persib Bandung Dinilai Tepat Gantikan Peran Shin Tae-yong

Nama Robert Alberts maupun Rahmad Darmawan dinilai tepat untuk menggantikan peran Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Tribunnews/Jeprima
ILUSTRASI - Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Nama Robert Alberts maupun Rahmad Darmawan dinilai tepat untuk menggantikan peran Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Penilaian tersebut diungkapkan oleh Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi.

Isu pemecatan Shin Tae-yong tengah merebak ketika ketegangan terjadi antara sang pelatih dengan PSSI.

Bahkan PSSI sudah membuat Satgas Timnas Indonesia yang bertujuan mengevaluasi kinerja Shin Tae-yong.

Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima
Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Baca: Polemik dengan Shin Tae-yong Diharapkan jadi Pembelajaran untuk PSSI

Baca: Dengar Kabar Shin Tae-yong Curhat di Media Korea, Ketua Satgas Timnas: Dia Politisi atau Pelatih

Tak sampai disitu, Satgas Timnas Indonesia juga telah memberikan ultimatum kepada Shin agar segara kembali ke Indonesia.

Makin santernya kabar pemecatan Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia membuat beberapa spekulasi mengenai sang pengganti timbul ke permukaan.

Sejumlah kalangan, termasuk Achsanul Qosasi memberikan alternatif bagi PSSI andaikata sang pelatih asal Korea Selatan itu diberhentikan dari tugasnya.

Robert Alberts yang saat ini menukangi Persib Bandung dinilai memenuhi kriteria untuk menukangi Timnas Senior.

Pun dengan Rahmad Darmawan yang notabene-nya adalah pelatih Madura United juga memiliki peluang yang sama untuk menggantikan posisi Shin Tae-yong.

Sedangkan untuk kursi pelatih di Timnas Indonesua U23 dan U19, Presiden klub Madura United itu mengusulkan nama Indra Sjafri dan Fakhri Husaini.

Halaman
1234
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved