Breaking News:

Liga 2

Latihan PSMS Medan Diikuti 5 Pemain, Ardi Nusri: Harus Tetap Semangat

"Kemarin (Jumat) yang latihan hanya lima orang saja, banyak yang izin. Tapi, bagi saya, sedikit atau banyak yang latihan, semangat harus sama."

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan mengikuti latihan di Stadion Kebun Bunga, Medan, Jumat (19/6/2020). Rencana penyelenggaraan kembali Liga Indonesia, pemerintah mewajibkan para pemain bola menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR). 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih fisik PSMS Medan Ardi Nusri tak patah semangatnya melatih mesikpun tim belum lengkap dan pemain silih bergantian absen latihan.

Ia tetap memanfaatkan waktu untuk memperbaiki kemampuan fisik pemain.

Semangat tim pelatih dan pemain sempat meningkat setelah awal pekan ini mendengar kepastian dari PSSI bahwa Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 akan dilanjutkan. 

Baca: Ini Komentar Esti Puji Lestari Terkait Kabar Liga 1 Putri 2020

Baca: Respon Pelatih Persija Jakarta soal Keputusan PSSI Lanjutkan Liga 1 dan Liga 2

Namun, tak lama kemudian, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyatakan bahwa kegiatan olahraga yang bersentuhan fisik seperti sepakbola dan bola basket belum diizinkan. 

"Tentu kita sambut baik kabar dari PSSI. Tapi yang saya dengar dari Gugus Tugas juga belum mengizinkan. Mau lanjut atau belum dapat izin, sebagai seorang pelatih kami harus menjaga semangat pemain. Kami yang memimpin latihan tidak boleh kalah semangat dengan pemain karena kitalah tiangnya," ujar Ardi, Sabtu (20/6/2020). 

PSMS tetap latihan tiga kali sepekan meskipun sering kali tidak semua pemain yang berdomisili di Medan hadir.

"Kemarin (Jumat) yang latihan hanya lima orang saja. Saya sudah tahu banyak yang izin. Tapi, bagi saya, sedikit atau banyak yang latihan, semangat harus sama," tambahnya. 

Pelatih yang juga dosen di Unimed ini juga mengatakan akan memanfaatkan pemain yang ada saat ini untuk persiapan lebih awal. Mengingat pemain yang dari luar Medan belum hadir. 

Baca: APPI Sebut Para Pemain Asing Liga 1 Bakal Diperketat Protokol Kesehatan Saat Tiba di Indonesia

"Persiapannya, jadi yang ada ini dulu kami siapkan. Syukur-syukur pemain yang dari luar cepat datang jadi lebih baik. Semakin panjang persiapan itu semakin lebih baik," ungkapnya.

Sejak dimulai pekan lalu, latihan PSMS di Kebun Bunga hanya diikuti sebelas pemain yang berdomisili di Medan dan sekitarnya.

Halaman
12
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved