Breaking News:

Pelatih Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI: Indra Sjafri Dukung Shin Tae-yong

Kemudian soal Shin singkirkan Danurwindo, Iwan Bule juga membantahnya.

ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. 

TRIBUNNEWS.COM - Pembicaraan antara Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meluruskan sejumlah hal soal kisruh yang sempat terjadi.

Hasil pembicaraan, tak ada pemecatan. Shin Tae-yong akan tetap menjadi pelatih Timnas.

Baca: Polemik Berakhir, Ketum PSSI: Shin Tae-yong Pimpin TC Timnas U-19 di Indonesia

Baca: Kronologi Konflik Shin Tae-yong dan Indra Sjafri: Sudah Minta Maaf, Diminta ke Luar dari Ruang Rapat

Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima
Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Mochamad Iriawan juga menjawab semua isu yang menyebar antara instansi yang dia pimpin dengan Shin Tae-yong.

Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, memastikan Shin Tae-yong tetap melatih timnas Indonesia dan membantah isu bakal memecat sang pelatih.

"Pada akhir pembicaraan dengan Shin Tae-yong, beliau (STY) tetap akan komit melatih timnas, baik U-19, U-23, dan Senior, Karena awalnya demikian," kata pria berusia 58 tahun dikutip BolaSport.

"Artinya, beliau akan tetap melatih, kami bicara kekeluargaan, kamu umur 52 saya 58 berarti kamu adik saya," tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule.

Kemudian soal Shin singkirkan Danurwindo, Iwan Bule juga membantahnya.

Danurwindo tak lagi menjabat sebagai Dirtek PSSI mengingat usianya tak lagi muda.

"Pak Danurwindo usianya memang sudah cukup sepuh dan kesehatannya menurun," kata dia dikutip Antara News.

Halaman
123
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved