Breaking News:

Pelatih Timnas Indonesia

Ketum PSSI Akan Kembali Ajak Shin Tae-yong Bicara Secara Virtual, Ada Masalah Apa Lagi?

Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyatakan bahwa polemik sudah berakhir dan Shin Tae-yong akan ke Indonesia.

Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat berkunjung ke Kantor Kompas Gramedia, Jakarta, Kamis (2/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kedatangan manajer dan pelatih Pelatih Timnas Indonesia di semua strata, Shin Tae-yong ke Indonesia masih belum jelas kapan waktunya.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyatakan bahwa polemik sudah berakhir dan Shin Tae-yong akan ke Indonesia.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu meminta kepada Shin Tae-yong untuk melengkapi roadmap persiapan Timnas U-19, U-23 dan senior.

Baca: Kronologi Konflik Shin Tae-yong dan Indra Sjafri: Sudah Minta Maaf, Diminta ke Luar dari Ruang Rapat

Baca: Kasihan Shin Tae-yong, Mungkin Ada Orang di Balik Layar. . . .

Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima
Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Namun, road map yang telah diterima PSSI, dikatakan Iwan Bule belum lengkap. PSSI pun akan melengkapi road map tersebut dan kembali dikirim ke Shin Tae-yong.

Bahkan untuk memperjelas program kerja Shin Tae-yong, Iwan Bule akan kembali berkomunikasi langsung dengan Shin tae-yong secara virtual.

“Dua hari lalu saya terima road map, kami diskusikan lagi karena menurut kami belum terlalu lengkap. Setelah dilengkapi dan didiskusikan dengan tim, saya akan virtual kembali dengan yang bersangkutan (Shin Tae-yong) karena bersangkutan kan menangani tiga strata baik Timnas U-19, U-23 dan senior,” kata Iwan Bule saat kunjungannya ke Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Kamis(2/7/2020).

Baca: Janji Shin Tae-yong Buat Timnas Indonesia Seusai Berdamai dengan PSSI

Selain soal Timnas U-19, salah satu yang bakal menjadi pertanyaan saat tatap muka virtual nanti yakni mengenai Timnas senior.

Meski tak ada lagi kans untuk lolos kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Ketum PSSI ingin Shin Tae-yong bisa membawa Timnas Indonesia menang di tiga laga sisa.

“Tentunya akan kami tanyakan ke yang bersangkutan. Timnas senior meski tidak ada pengaruh (kualifikasi piala dunia) tapi penting untuk ranking. Saya targetkan supaya kita bisa menang di tiga pertandingan nanti,” ujarnya.

Seperti diketahui dari lima laga yang dilakoni, Timnas Indonesia belum mampu meraih satu poin pun.

Tiga laga sisa kontra Uni Emirate Arab, Thailand dan Vietnam pun jadi PR Shin Tae-yong untuk memperbaiki peringkat di FIFA.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved