Breaking News:

Stadion Pajajaran Terus Berbenah dan Menerapkan Protokol Kesehatan

Stadion yang berlokasi tepatnya di Jalan Kesehatan No 6, Tanah Saeral, Kota Bogor telah ada dan setia mendampingi perjuangan PSB sejak tahun 1950.

tribunbogor.com
Stadion Pajajaran Terus Berbenah dan Menerapkan Protokol Kesehatan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSB.COM, BOGOR - Berbicara tentang tim Persatuan Sepak Bola Bogor (PSB) Kota Bogor, tak lengkap jika tidak menyertakan markas tim berjuluk Laskar Pakuan yakni Stadion Pajajaran, Kota Bogor .

Stadion yang berlokasi tepatnya di Jalan Kesehatan No 6, Tanah Saeral, Kota Bogor telah ada dan setia mendampingi perjuangan PSB Bogor sejak tahun 1950.

Stadion Pajajaran Terus Berbenah dan Menerapkan Protokol Kesehatan
Stadion Pajajaran Terus Berbenah dan Menerapkan Protokol Kesehatan

Pada awalnya Stadion Pajajaran memiliki kapasitas sebanyak 15 ribu penonton, namun seiring berjalannya waktu, Stadion Pajajaran hanya mampu menampung sekitar 2 ribu penonton di tribun barat dan 4 ribu penonton di tribun timur.

Public Relation Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Irfan Maulana mengatakan bahwa Dispora rencananya akan membangun tribun penonton diarea utara dan selatan.

Namun, pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia membuat pembangunan tersebut ditunda untuk sementara waktu.

"Kemungkinan akan dibangun tribun utara dan selatan. Karena masih pandemi Covid-19 jadi agak tertunda sementara waktu," ujarnya, Minggu (5/7/2020).

Tak hanya itu, Irfan membeberkan bahwa keseriusan Dispora untuk mempercantik stadion kebanggaan masyarakat Kota Hujan tersebut terlihat dengan sudah tersedianya rumput dengan kualitas bagus.

"Dispora memiliki progress ke depan sangat baik untuk Stadion Pajajaran ini ya. Di mana di belakang gawang itu akan dibangun rumput nursery sekitar 1000 meter," paparnya.

"Rumput nursery itu adalah pengganti rumput utama. Biasanya, lapangan kan setelah digunakan rumputnya ada yang rusak dan nursery ini diperuntukkan sebagai rumput pengganti apabila ada rumput yang rusak atau liar," tambahnya.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved