Breaking News:

Struktur Panitia INAFOC Segera Rampung Dibentuk, Harus Rekrut Orang-orang Terbaik

Zainudin Amali secara resmi ditunjuk oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menjadi Ketua INAFOC dalam Rapat Terbatas internal (Ratas) Kabinet

tribunnews.com/abdul majid
Gatot S Dewa Broto 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemenpora menargetkan bisa merampungkan struktur Panitia Pelaksana Piala Dunia U-20 2021 atau Indonesia FIFA U-20 World Cup Organizing Committe (INAFOC) pada bulan Juli.

Saat ini, baru Menpora Zainudin Amali yang sudah pasti masuk ke dalam struktur kepanitiaan INAFOC.

Zainudin Amali secara resmi ditunjuk oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menjadi Ketua INAFOC dalam Rapat Terbatas internal (Ratas) Kabinet pekan lalu.

Nantinya yang akan masuk ke dalam struktur INAFOC merupakan orang-orang terpilih bukan hanya dari Kemenpora atau PSSI saja.

"Ini sudah sangat banyak yang urgent sekali, seperti kita ketahui pertama minggu yang lalu kan Pak Presiden sudah menetapkan tentang penunjukan pak menteri sebagai ketua INAFOC," kata Gatot S Dewa Broto saat ditemui di Graha BIP, Jakarta Selatan.

Gatot berharap struktur lengkap INAFOC bisa segera terbentuk sebelum Presiden Joko Widodo menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) dan Instruksi Presiden (Inpres).

Untuk itu, saat ini pihaknya sedang merumuskan nama-nama yang tepat untuk bisa terlibat langsung mengurusi ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

"Kami akan sambil menyusun bayangan untuk INAFOC, sehingga jangan sampai nanti Kepress dan Inpress sudah ditandatangani, kami baru menyusun (panitia INAFOC)," tambahan.

Gatot menerangkan, pihaknya tidak akan memberikan bagian kepada pihak-pihak manapun untuk masuk ke dalam struktur kepanitiaan Piala Dunia U-20 2021.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved