Breaking News:

Liga Italia

Rekor-Rekor Spektakuler yang Telah Dipecahkan Cristiano Ronaldo Bersama Juventus

Bukan hanya itu, Cristiano Ronaldo menjadi pemain ketiga Juventus sepanjang sejarah yang bisa mencetak minimal 30 gol dalam satu musim Serie A.

twittercristianoronaldo
Cristiano Ronaldo Cetak Dua Gol 

TRIBUNNEWS.COM - Gol yang dicetak pada pertandingan Juventus vs Lazio membawa Cristiano Ronaldo ke puncak daftar top skor Liga Italia musim ini.

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol untuk membantu Juventus mengalahkan Lazio dengan skor 2-1 di Stadion Allianz, Turin, Senin (20/7/2020) atau Selasa (21/7/2020) dini hari WIB.

Torehan dua gol tersebut langsung membawa Cristiano Ronaldo mengukir sejumlah catatan spektakuler.

Baca: Tembus 50 Gol di Liga Italia, Cristiano Ronaldo Pecundangi Shevchenko hingga Ronaldo

Pemain depan Juventus asal Portugal Cristiano Ronaldo merayakan setelah mencetak penalti saat pertandingan sepak bola Serie A Italia, Juventus Turin vs Atalanta Bergamo bermain secara tertutup pada 11 Juli 2020 di stadion Juventus di Turin. (MARCO BERTORELLO / AFP)
Pemain depan Juventus asal Portugal Cristiano Ronaldo merayakan setelah mencetak penalti saat pertandingan sepak bola Serie A Italia, Juventus Turin vs Atalanta Bergamo bermain secara tertutup pada 11 Juli 2020 di stadion Juventus di Turin. (MARCO BERTORELLO / AFP) (MARCO BERTORELLO / AFP)

Kini, Cristiano Ronaldo tercatat telah mencetak 30 gol di Liga Italia musim 2019-2020 dan berhak menduduki puncak daftar top skor.

Bukan hanya mengoleksi 30 gol di Liga Italia 2019-2020, Cristiano Ronaldo juga menjadi pesepak bola pertama di dunia yang mampu mencetak lebih dari 50 gol di tiga liga top Eropa.

Pada debutnya di Serie A musim lalu, Ronaldo bisa mencetak 21 gol sehingga koleksinya di Liga Italia sekarang menjadi 51 gol. 

Baca: Cristiano Ronaldo Ulang Momen Super Langka di Liga Italia pada Musim 1950-1951

Kini, Ronaldo menjadi pemain tercepat yang bisa mencapai 50 gol di Serie A di antara para pemain yang melakukan debut sejak 1994-1995.

Hanya butuh 61 penampilan, Ronaldo mengungguli Andriy Shevchenko (68), Ronaldo Luis Nazario de Lima (70), Diego Milito (78), dan David Trezeguet (78).

Ronaldo tercatat menjadi manusia pertama yang mampu mengoleksi minimal 50 gol di tiga liga top Eropa: Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.

Selain 51 gol di Liga Italia, Ronaldo juga telah mengoleksi 84 gol di Liga Inggris bersama Manchester United dan 311 gol di liga Spanyol bareng Real Madrid.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved